Sebanyak 1.815 Calon P3K Aceh Singkil Diduga diarahkan Untuk Memilih Salah Satu Paslon Bupati Oleh BKPSDM

Foto:tim awak media melakukan wawancara dengan sekretaris BKPSDM Aceh Singkil Mulyanto, Senin 14 Oktober 2024







SINGKILNEWS.ID-Kabar yang beredar di tengah masyarakat Aceh Singkil sebanyak 1.815,Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Aceh Singkil  diduga diarahkan untuk memilih salah satu paslon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil oleh oknum Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh singkil.

Miris nya lagi selain mengarahkan di dugakuat telah terjadi mengintervensi terhadap calon P3K itu sendiri,Apa sebenarnya terjadi di bumi Bertuah Syekh Abdul Rauf As-Singkili.

Kabar ini terhendus dan menyebar luas di kalangan masyarakat Aceh Singkil, mulai dari perbincangan warung kopi,para kalangan menengah atas,kaum milenial, di instansi pemerintah, sehingga ini menjadi topik perbincangan hangat.

Menanggapi hal tersebut tim awak media mencoba melakukan investigasi dan konfirmasi tentang informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat ternyata benar apa yang menjadi isu di kalangan publik Aceh Singkil.

Seperti penuturan salah seorang beserta calon P3K yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa banyak calon peserta yang di arahkan oleh oknum pihak BKPSDM Singkil, bisa lulus diseleksi P3K tahun 2024. bila peserta  memilih salah satu pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Singkil yang bertarung di Pilkada 2024.

"Saya salah satu calon P3K di tahun 2024 ini kami diarahkan oleh  oknum pihak BKPSDM harus memilih ke salah satu calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Singkil,nah sebagai imbalannya kami dimudahkan untuk mengikuti seleksi P3K dan bisa diluluskan,"kata salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya Senin 14 Oktober 2024.

Terpisah saat dikonfirmasi sejumlah awak media Senin 14 Oktober 2024,Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Aliasmi, melalui sekretarisnya Mulyanto,mengatakan bahwa,sejak Tahun 2022 sistem seleksi dan pendataan P3K adalah ranahnya pusat.

"Kami sebagai BKPSDM Aceh Singkil atau selaku dinas Daerah, tidak ada kewenangan untuk meng intervensi seleksi tentang pendataan P3K,"kata Mulyanto.

"Selain itu perlu kami tambahkan bahwa,pihak BKPSDM Aceh Singkil tidak pernah mengarahkan para Calon Seleksi P3K ke salah satu pasangan Calon bupati dan wakil bupati Aceh Singkil," tutup Mulyanto.(Red)


Related

SOSIAL 4396287626331974637

Post a Comment

emo-but-icon

item