Polisi Tangkap 13 Terduga Pelaku Kerusuhan di Kantor KIP Subulussalam






SUBULUSSALAM-Kepolisian Resor Subulussalam menangkap 13 orang yang diduga mengakibatkan kerusuhan di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Subulussalam pada Senin (23/9) malam. Belasan orang tersebut berniat masuk ke kantor KIP ketika penyelenggara hendak melaksanakan kegiatan penetapan nomor urut calon Wali Kota Subulussalam sekitar pukul 21.00 WIB.

Polisi yang telah standby di lokasi lantas menghadang massa. Namun, massa aksi kemudian melakukan tindakan anarkis dengan mendorong dan melempari batu ke arah petugas. 

Guna mengendalikan situasi, petugas kemudian mengurai massa dengan menyemprotkan water cannon dan gas air mata. 

Kapolres Subulussalam AKBP Yhogi Hadisetiawan membenarkan adanya penangkapan belasan orang tersebut mengutip,HabaAceh.id, Selasa (24/9). 

"Penindakan aksi rusuh kantor KIP kemungkinan tidak berhenti pada 13 orang yang telah berhasil diamankan. Kami akan terus melakukan penelusuran terhadap provokator dan massa yang terdeteksi melakukan provokasi," ujarnya.

Dia mengatakan hingga saat ini situasi Kamtibmas di Subulussalam masih dalam keadaan aman. Meskipun demikian, dia menegaskan agar seluruh masyarakat Subulussalam tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman.  

"Polisi akan menindak tegas siapa saja yang berupaya menciptakan kondisi keamanan menjadi tegang, termasuk memprovokasi masyarakat di media sosial dengan cara menebar berita bohong, fitnah, dan isu SARA," katanya.(red)

sumber:HabaAceh.id


Related

SOSIAL 7483906955426151126

Post a Comment

emo-but-icon

item