Dewan Pakar Partai NasDem Mendukung DPP Penunjukan Desra,Menjadi Ketua DPRK Aceh Singkil

 Foto,Buyung Bancin beserta surat SK dari DPP Partai Nasdem



SINGKILNEWS.ID-Dewan pakar partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Aceh Singkil,Buyung Bancin CS,mendukung dewan pimpinan pusat (DPP) Partai Nasdem, atas penunjukan dr.Desra Novianto,menjadi ketua dewan perwakilan Rakyat(DPRK)Kabupaten Aceh Singkil tahun 2024-2029.

Penunjukan itu sesuai dengan keputusan dewan pimpinan pusat Partai Nasdem Nomor 1.1-SK/AKD/DPP-NasDem/VIII/2024. tentang penetapan pimpinan DPRD serta Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh periode 2024-2029 dari Partai Nasdem.
Foto: Desra Tengah, Wartono/Atto kanan, Darto Sagala kiri



Keputusan ketua umum partai Nasdem mengingat, pertama Manifesto perjuangan Partai Nasdem, kedua anggaran dasar partai Nasdem, ketiga anggaran rumah tangga Partai Nasdem, keempat peraturan partai Nomor 1 Tahun 2024 pada tanggal 25 April 2024 tentang perubahan atas peraturan organisasi Partai Nasdem Nomor 005 tahun 2019 tentang tata cara pemilihan pimpinan DPR RI,MPR RI, pimpinan DPRD dan penyusunan fraksi Partai Nasdem.
"Kami dari dewan pakar partai NasDem Aceh Singkil dengan tegas mendukung atas keputusan DPP Partai Nasdem,untuk penunjukan dr.Desra Novianto, menjadi ketua DPRK Aceh Singkil," kata Buyung Bancin,kamis(19/9/2024).

Pernyataan dukungan yang kami sampaikan ini bukan tanpa dasar, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai Yang menjadi pedoman di dalam organisasi partai tersebut, kemudian SK, yang telah diterbitkan oleh ketua umum partai Nasdem yakni Bapak Surya Paloh, yang telah ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Agustus 2024.

"Maka dari itu saya kira tidak ada hak kita untuk menolak,dan ini telah sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku maka dari itu Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk membangun Aceh Singkil ini, demi anak cucu kita ke depan,"Ucap Uyung Jetor,nama sapaan nya.
Sebelumnya ucapan selamat pun berdatangan atas terlantiknya Desra, sebagai ketua DPRK Aceh Singkil,seperti disampaikan oleh Maimudin Tanjung,Pegiat media sosial(Medsos)dan tokoh pemuda Aceh Singkil mengucapan selamat kepada dr. Desra Novianto, atas terpilihnya menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil untuk periode 2024-2029. Yang telah dilantik melalui sidang paripurna di gedung DPRK setempat Selasa 17 september 2024.

Sebelumnya diberitakan di berbagai media cetak dan online Pengurus, kader dan simpatisan Partai NasDem Kabupaten Aceh Singkil, menolak dr Desra Novianto, sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil. 

Pernyataan penolakan tersebut disampaikan dalam konferensi pers di kantor DPD NasDem Aceh Singkil di Tanah Bara, Kecamatan Gunung Meriah, Senin (16/9/2024). 

"Kami menolak saudara Desra Novianto sebagai Ketua DPRK Aceh Singkil," kata Saripudin juru bicara dalam konferensi pers.(red/sukri malau)







Related

SOSIAL 3292178924078525757

Post a Comment

emo-but-icon

item