Pj Bupati Aceh Singkil Temui Pimpinan Pondok Pesantren Tanah Merah,Ini di yang Bahas

Foto, PJ bupati Aceh Singkil Azmi,bersama Ketua MPK,dan pimpinan Pondok Pesantren Darul muta'allimin Tanah Merah Khazali





SINGKILNEWS.ID-Penjabat (Pj) Bupati Drs. Azmi, M.AP didampingi Ketua MPK Aceh Singkil bertemu dengan Pimpinan Almukarram Abuya H. Ghazali serta para pengurus Yayasan, Kepala Sekolah dan Guru Darul Muta'allimin Tanah Merah Kecamatan Gunung meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Pertemuan tersebut membahas Proses Pendirian Ma'had 'Aly di Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati Azmi sangat setuju dengan pendirian Ma'had 'Aly karena sejalan dengan komitmennya untuk terus membangun sumberdaya manusia di bidang pendalaman agama yang juga di dukung oleh para pimpinan pesantren.

"Ma'had 'Aly di Aceh baru 6, Insya Allah Aceh Singkil kita niatkan untuk segera terwujud,"kata Azmi,jumat(2/8/2024).

“Semoga proses ini segera berjalan dengan lancar, izin dan restu oleh Abuya H. Ghazali sudah ada, sebagai tuan rumah Pondok Pesantren Darul Muta'allimin Tanah Merah kerana salah satu persyaratannya adalah Masa Pendirian Ponpes 20 Tahun dan minimal 1000 Santri,” ujarnya.

Sementara itu, Abuya H. Ghazali juga menyambut baik dan merestui niat baik pendirian Ma'had Aly di Aceh Singkil.

“Jika kita bekerja sama Insya Allah akan terwujud,” kata Abuya yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Aceh Singkil.

“Insya Allah proses kita lanjutkan dengan pemenuhan administrasi dan setelah itu akan segera kita buat pertemuan/rapat lanjutan,” ujar Nasrin Ketua MPK menambahkan.

Untuk diketahui, Ma'had Aly adalah lembaga pendidikan tinggi Islam yang menawarkan program studi di bidang keislaman. 

Lembaga ini biasanya fokus pada pendidikan lanjutan dalam studi agama, baik dalam aspek teori maupun praktik, dan sering kali mencakup kajian mendalam tentang fiqh, tafsir, hadis, dan ilmu-ilmu keislaman lainnya. 

Ma'had Aly berperan penting dalam mencetak ulama atau cendekiawan Muslim yang memiliki pemahaman mendalam tentang ajaran Islam.

Lulusan Ma'had 'Aly akan di berikan gelar Sarjana Agama yang akan di setarakakan oleh pemerintah pusat diberikan ju.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 1031323191197616711

Post a Comment

emo-but-icon

item