Hamzah Sulaiman Buka Acara Pagelaran Kuda Lumping di Kampung Jawa Singkil

 Acara pembukaan pagelaran kuda lumping yang disampaikan oleh Hamzah Sulaiman di kampung Jawa Singkil






SINGKILNEWS.ID-Bakal calon wakil bupati H. Hamzah Sulaiman,SH, membuka acara pagelaran kuda lumping di desa pulau sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil,atau yang lazim disebut Kampung Jawa Singkil.

Pagelaran kuda lumping itu diselenggarakan oleh masyarakat di Kampung Jawa singkil untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 tahun 2024.

H.Hamzah Sulaiman, diundang oleh masyarakat komunitas Jawa singkil,untuk membuka acara tersebut demi merajut tali silaturahmi dan sebagai bentuk kecintaan masyarakat Kampung Jawa, terhadap Hamzah Sulaiman,bakal calon wakil bupati Aceh Singkil berpasangan dengan H. Safriadi,SH.(Oyon) di Pilkada Aceh Singlil periode 2024-2029. Sebentar lagi akan digelar.
"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada saudara-saudara kami yang ada di kampung Jawa Singkil ini, yang telah mengundang kami dalam acara pagelaran ini, bagi kami ini sebuah penghargaan yang sangat besar karena kami telah dipercayakan untuk membuka acara pagelaran kuda lumping atau kuda kepang," kata Hamzah,jumat(17/8/2024).

Kami sangat mengapresiasi di moment 17 Agustus tahun 2024 ini atau menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 ini telah diselenggarakannya kesenian kuda lumping Blok VI dengan nama" grup Setyo Turunggo Mudo"(STM) yang berdomisili Kecamatan Gunung meriah Kabupaten Kabupaten Aceh Singkil.

"Kesenian kuda lumping atau kuda kepang ini wajib kita lestarikan, dan wajib kita jaga, karena ini adalah budaya kita Indonesia,jangan sampai terkikis oleh zaman,"kata mantan ketua PN Singkil itu.(Red/sukri malau)

Related

SOSIAL 8034836304393620241

Post a Comment

emo-but-icon

item