Selain Cerkes Puskesmas Gunung Meriah Meluncurkan Jumat Sehat

 Saat wawancara dengan kampus Puskesmas Kecamatan Gunung meriah Kabupaten Aceh Singkil Selasa 30 Juli 2024







SINGKILNEWS.ID-Dinas kesehatan kabupaten Aceh Singkil melalui pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas)kecamatan Gunung meriah, baru-baru ini meluncurkan program cerita kesehatan(Cerkes).selain itu Puskesmas Gumer ini juga meluncurkan inovasi terbaru yaitu Jumat Sehat,program ini digelar 25 Desa di kecamatan Gunung meriah Aceh Singkil, seperti minggu lalu Jumat sehat digelar di Desa Tanah merah kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh Singkil,Rabu (31/7/2024).

Hal itu disampaikan oleh kepala Puskesmas kecamatan Gunung Meriah Yuliana,SKM.,MKM.program Jumat sehat ini salah satu inovasi yang luncurkan oleh pihak Puskesmas, sistem kerjanya mereka turun ke Desa untuk menyampaikan kepada warga tentang program Jumat sehat. 

"Jumat sehat ini petugas kita dari Puskesmas turun ke desa kegiatan itu semacam screening kesehatan, ada tensi, timbang ,sekalian penyuluhan kesehatan, selanjutnya yang kita sampaikan ke Risa melihat kondisi desa misal Desa Tanah Merah Kemarin saya sering kita Kebanyakan orang tua jadi kita mengangkat tema hipertensi,"kata Yuliana,selasa(30/7/2024),kemarin.

Jadi nanti untuk desa-desa selanjutnya kita melihat kondisi desa dan memperhatikan sasarannya jadi untuk tempatnya itu kan kita lihat tidak harus berkumpul satu tempat tapi semacam kita yang jemput bola contohnya semisal ada bapak-bapak duduk di warung jadi kita datangi ke mereka ke warung tersebut lalu kita sampaikan Bapak Ibu kita ada kegiatan Jumat sehat dari Puskesmas.

"Kalau misalnya Bapak ada penyakit ada keluhan Mari sampaikan ada yang mau ditanyakan kami siap melayani dan memberikan yang terbaik untuk para bapak,"tambah kampus Gunung Meriah.

"Harapan kami kepada masyarakat selain dapat pemahaman, atau pengetahuan tentang kesehatan,kami selaku petugas mengharapkan kepada masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah kita meminta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala semoga sehat-sehat semuanya,"tutup Yuliana.(red/sukri malau)


Related

SOSIAL 763708660570956326

Post a Comment

emo-but-icon

item