Puskesmas Gunung Meriah Lahirkan Inovasi Baru,Launching CERKES

 Foto kampus Puskesmas Gunung meriah dalam program CERKES






SINGKILNEWS.ID-Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil melalui pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Gunung Meriah, melahirkan inovasi baru yaitu launchingkan program cerita kesehatan(Cerkes).

Program cerkas ini, diinisiasi oleh dari beberapa tim di Kecamatan Gunung Meriah, tujuannya agar masyarakat secara luas mendapatkan informasi tentang cerita kesehatan.

Program Cerkes ini ditayangkan melalui podcast di Puskesmas Kecamatan Gunung meriah Aceh Singkil, dalam program cerita kesehatan tersebut masyarakat bisa langsung tanya jawab kepada narasumber
tentang seputaran kesehatan.

Kepala Puskesmas Gunung Meriah Yuliana,SKM.MKM, mengatakan kepada wartawan Singkil news,Selasa(30/7/2024). Bahwa program ini dilaunchingkan demi terupdate nya informasi kepada masyarakat Gunung Meriah secara langsung.

"Tujuan kita buat program cerkes ini yang pertama, karena di zaman sekarang zamannya media sosial, jadi kita juga harus mengikuti perkembangan zaman dan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi tentang kesehatan, dan Alhamdulillah setelah kita launching CERKES ini,pada saat pelaksanaan pertama respon masyarakat antusiasnya sangat luar biasa,"kata Yuliana.

Cerkes ini, tidak hanya program tentang kesehatan di Gunung Meriah tapi juga menyangkut dengan seputaran kesehatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil kita angkat melalui podcast Cerkes,inovasi ini alhamdulillah baru Gunung Meriah yang meluncurkan program seperti ini. 

Karena kami melihat masyarakat kita hampir setiap ibu-ibu di rumah menggunakan HP Android,makanya timbul inisiatif kita untuk meluncurkan Cerkes ini demi tersampainya informasi tentang kesehatan.

"Alhamdulillah dari pihak dinas kesehatan mensupport kita dalam melaksanakan program cerkes ini,seperti yang disampaikan pak Haryono,Plt kadis kesehatan kabupaten Aceh Singkil beliau menyampaikan bahwa Puskesmas harus tetap berinovasi untuk memberikan pemahaman dan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat terkait di bidang kesehatan,"tutup Yuliana.(Red/Sukri malau)


Related

SOSIAL 2119121192323796042

Post a Comment

emo-but-icon

item