Kapus Simpang Kanan: Kami Berharap Adanya Rembug Stunting ini Angkanya bisa Menurun

 foto acara rembug stuting Desa Lipat kajang atas Kecamatan Simpang kanan Aceh Singkil





SINGKILNEWS.ID-Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil melalui pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas) Kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil,berharap dengan adanya Rembug stunting di setiap desa wilayah kecamatan Simpang kanan angka bisa menurun.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Puskesmas Simpang kanan Aziswan,S.Kep,M.kes. bahwa dalam kegiatan Rembug stunting ini bisa menurunkan angkanya untuk wilayah kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh singkil.

"Dari 17 desa untuk wilayah kerja puskesmas Simpang kanan untuk saat ini sudah berjalan keempat desa dan untuk saat ini tetap berjalan terus, harapan kami dengan adanya rembug stunting ini permasalahan-permasalahan terkait pencegahan stunting yang saat ini dilakukan oleh desa karena itu semakin baik,"kata Aziswan, saat diwawancara wartawan di kantor desa lipat kajang atas Selasa(23/7/2024).

"Lebih lanjut dia menambahkan harapannya kepada semua desa yang ada wilayah Puskesmas kecamatan Simpang kanan yaitu 17 desa, jero stunting atau bebas stunting,untuk saat ini prevalensi stunting di bulan 6 itu kita ada di angka 107 dan mudah-mudahan dengan adanya rembug stunting ini kerjasama dengan pihak desa dan lintas sektoral lainnya agar bisa menurunkan angka stunting,"tutupnya.

Terpisah salah satu tokoh masyarakat desa lipat kajang atas mengatakan bahwa, saat ini Indonesia merupakan salah satu negara dengan prevalensi stunting yang cukup tinggi dibanding dengan negara-negara lainnya jika ini tidak diatasi dapat mempengaruhi kinerja pembangunan Indonesia, baik pertumbuhan ekonomi,kemiskinan dan ketimpangan,"kata nya.

"Maka dari itu harapan kami selaku warga setempat persoalan stunting ini agar segera diatasi secara komprehensif pencegahan dan penurunan stunting yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi maka dari itu kami harapkan kepada pemerintah kabupaten Aceh Singkil untuk lebih peka dalam hal penanganan stunting,"katanya.

Terpisah Plt kepala dinas kesehatan kabupaten Aceh Singkil Haryono, mengatakan bahwa untuk kabupaten Singkil saat ini angka stunting kita menurun," ucap Haryono baru-baru ini di kantor Kejaksaan Negeri Aceh Singkil saat menghadiri sunat massal.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil melalui tim Puskesmas Simpang kanan menjadi narasumber dalam kegiatan Rembug stunting di Kampung Lipat Kajang atas Kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil.

Acara itu digelar di kantor Desa Lipat Kajang Atas dengan bertajuk" meningkatkan Sinergitas dan kolaborasi percepatan penurunan stunting di kampung lipat Kajang atas Kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil tahun 2024",selasa 23 Juli 2024.(Red/sukri malau)





Related

SOSIAL 7929147347519838459

Post a Comment

emo-but-icon

item