Azmi Panen Semangka Di Kecamatan Gunung Meriah

Azmi PJ bupati Aceh Singkil bersama rombongan panen semangka di Kecamatan Gunung meriah






SINGKILNEWS.ID-Pejabat bupati Aceh Singkil,Drs. Azmi, MAP bersama istrinya panen semangka di desa tanahmbara Kecamatan Gunung merah Kabupaten Aceh Singkil.
Kedatangan Azmi,berserta kepala dinas terkait,meninjau sekaligus panen perdana.

“Hari ini kita mengelar panen perdana petani semangka di salah satu kelompok tani di kecamatan gunung meriah. dan juga mencicipi buah semangka tersebut ternyata rasanya manis sekali,”kata Azmi,kamis(13/6/2024).

“penuturan para petani ini, bahwa kendala mereka hadapi adalah dari segi pemasaran. Di mana harus bersaing dengan para pedagang dari luar daerah. Untuk itu kita akan siasati dan diatur sedemikian rupa oleh dinas terkait dan itu sudah saya perintahkan,”Tegas nya.

Selain itu, menurut Azmi, pihak nya akan mrlakukan kerjasama dengan kabupaten tetangga dalam hal pemasaran.

“Kita coba nanti menjalin kerjasama dengan Kepulauan Nias, dan Simelue, dalam hal pemasaran, sehingga para petani kita dapat dengan mudah menjualnya,” kata mantan sekda itu.

“Dari segi biaya operasional pemasaran tentu nantinya kita coba bantu disubsidi dari pemerintah,” tuturnya.

“Untuk pemasaran nantinya, antara petani dan UMKM juga bisa berkolaborasi,” kata Ny Emma menambahkan. 

Sebelumnya, salah seorang petani semangka sempat curhat kepada Pj Bupati di mana dalam hal pemasaran mereka merasa kewalahan, terlebih dengan bebasnya pedagang dari luar daerah berjualan di aceh singkil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati, Pj Ketua TP-PKK, Plt Kadis TPHP, Plt Kabag Porkofim serta undangan lainya.(red)

Related

SOSIAL 5477445376770426634

Post a Comment

emo-but-icon

item