Stop Layanan Pinjam Pakai BUS Sekolah Keluar Daerah, ini kata Kadis Dishub Aceh Singkil


SINGKILNEWS.ID-Layanan pinjam pakai Mobil BUS pengangkut anak sekolah untuk keluar daerah dihentikan atau di Stop oleh Dinas Perhubungan(Dishub)kabupaten Aceh Singkil.

Penghentian itu bukan tanpa sebab oleh dinas terkait, Langkah ini diambil menindak lanjuti hasil rapat Kementerian Perhubungan dengan seluruh Dinas Perhubungan di seluruh Indonesia.

Paska peristiwa kecelakaan maut mobil BUS pembawa rombongan study tour SMK Lingga Kencana di Ciater Subang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Layanan pinjam pakai mobil bus sekolah di Dinas Perhubungan Aceh Singkil ke luar daerah terhitung mulai 17 Mei 2024.kita tutup sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan," kata Kadis Perhubungan Aceh Singkil,Syam'un kepada wartawan,Sabtu (18/5/2024).

Untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan kepada masyarakat kami mengambil langkah ini demi untuk kita semua,sebab pada jika musim libur pihak sekolah sangat marak sekali melakukan pinjam pakai mobil bus sekolah untuk kegiatan study tour keluar daerah seperti ke Medan Sumatera Utara, kemudian ke Padang, dan ke daerah lainnya.

"Jadi kami khawatir dengan banyaknya anak sekolah di dalam bus tersebut hal buruk terjadi,maka untuk mengantisipasinya layanan pinjam pakai mobil bus sekolah pada Dishub Aceh Singkil kita tutup,"tegas Syam'un.

Mobil bus sekolah milik pemkab Aceh Singkil di Dinas Perhubungan ini,  ada 17 unit dan itu tersebar di masing-masing Kecamatan di Aceh Singkil.

Selanjut nya pemberhentian pinjam pakai bus ini, pihak provinsi Aceh memang menekan, khusus kepada anak sekolah saja. Namun kita mengambil kebijakan penghentian sementara layanan pinjam pakai ke luar daerah berlaku untuk semuanya.

"Untuk sementara kami stop semuanya. Kami berharap masyarakat Aceh Singkil agar dapat memahami situasi yang lagi viral yang terjadi saat ini, karena sifat berkendara itu, kalau tidak menabrak, ya ketabrak,"Ucap kadis dishub itu.(red/sm)


Related

SOSIAL 3558425679374021468

Post a Comment

emo-but-icon

item