Masjid Raya Rimo Kembali Mendapatkan Bantuan 1 Milyar,Kadis DSI:Utamakan Kubah Agar bisa Difungsikan

Foto: gadis syariat Islam Aceh Singkil Asli nudin S.Pd dan foto(Ist)Masjid Agung Baitul Ghofur Aceh Barat Daya Blangpidie








SINGKILNEWS.ID-Masjid Raya Rimo, atau sebutan lain Masjid Agung Kecamatan Gunung meriah Kabupaten Aceh Singkil,kembali mendapatkan bantuan berjumlah 1 miliar untuk tahun 2024.

Anggaran pembangunan di masjid Raya rimo menghabiskan anggaran ditaksir 54 miliar, namun dari jumlah tersebut telah digunakan lebih kurang 1/4 anggaran, penggunaannya mulai dari pembuatan pondasi, pembuatan tiang, pengecoran, timbunan, serta lain-lainnya.

Kepala Dinas syariat Islam(DSI) Aceh Singkil H.Asli nudin S.Pd, mengatakan bahwa tahun ini Masjid Raya Rimo kembali mendapatkan bantuan dari Pemkab Aceh Singkil senilai 1 miliar lebih.

"Kami berharap dan menyampaikan kepada pengurus Masjid dengan digelontorkannya anggaran ini, diharapkan agar masjid tersebut bisa terus difungsikan, Kami mengharapkan agar kubah terlebih dahulu dibangun supaya bisa difungsikan masjid tersebut," kata Aslinudin,juma'at(17/5/2024).

Kita juga menghimbau kepada pengurus Masjid untuk melakukan kerjasama dengan stakeholder atau masyarakat sekitar secara bersama-sama untuk kemajuan masjid tersebut.

"Masjid ini nantinya bergaya arsitektur seperti Masjid Agung Baitul Ghofur Aceh Barat Daya Blangpidie," tambah kadis DSI itu.

Mengingat keberadaan Kecamatan Gunung meriah Aceh Singkil, adalah merupakan Jalan Lintas nasional Singkil Banda Aceh, dan Singkil Medan, kemudian Kecamatan Gunung meriah merupakan lokasi atau kawasan bisnis perkotaan di Aceh Singkil.

"Sehingga nantinya Masjid Raya Rimo atau Masjid Agung Kecamatan Gunung meriah ini bisa menjadi Icon religius, inilah harapan dan doa kita bersama semoga ini dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala,"kata Aslinudin.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 7279659593900632281

Post a Comment

emo-but-icon

item