Keuchik Lae Riman Serahkan Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir

Keuchik Lae riman menyerahkan bantuan sembako kepada warga,foto(ist)rumah tergenangi air







SINGKILNEWS.ID-Curah hujan begitu deras dalam sepekan terakhir ini sehingga mengakibatkan luapan Sungai Lae Cinendang meninggi sehingga menimbulkan banjir di kampung(desa) Lae Riman Kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil.

Akibat banjir itu berdampak kepada masyarakat yang kehilangan mata pencaharian terutama bagi warga petani, nelayan, belum lagi warga kehilangan hewan ternak seperti kambing, ayam, sapi,dan lain-lain kerugian tersebut dialami oleh masyarakat akibat bencana banjir.

Menyikapi hal itu pemerintah Kampung(desa) Lae Riman langsung tanggap dengan persoalan warganya,dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak korban banjir.

Bantuan yang disalurkan berupa sembilan bahan pokok seperti beras, telur, susu, minyak goreng, dan lain-lain, bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa Lae Riman Anwar,selasa 21 mei 2024.

"Dari musibah bencana banjir ini ada 30 kepala keluarga yang membutuhkan bantuan di desa Lae Riman, Alhamdulillah kita sudah menyalurkan batuan sembako," kata keuchik Lae Riman Anwar,Kamis(23/5/2024).

Walaupun sedikit kita menyalurkan bantuan, setidaknya bisa meringan kan beban mereka yang mempunyai keluarga anak dan istri.

"Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Aceh Singkil agar melirik di Desa Lae Riman Kecamatan Simpang kanan kabupaten Aceh Singkil sebab Desa ini rentan dengan banjir,harapan kami pemerintah untuk mencari solusi banjir di Desa kami ini," kata pengurus inti APDESI itu.(Red/sm)

Related

SOSIAL 5142104620983111926

Post a Comment

emo-but-icon

item