Perlombaan Azan dan Shalat Antar Muallaf di Gelar di depan Kantor Baitul Mal Aceh Singkil

Singkilnews.id-Perlombaan azan dan shalat antar muallaf di gelar di depan kantor baitul mal aceh singkil Selasa (7/12/2021). 

Kepala Baitul Mal Aceh Singkil Ali Sadikin(Ust Pinto) mengatakan, lomba ini sebagai motivasi penguatan aqidah dan ibadah para muallaf. 

Selain lomba azan dan shalat, para muallaf ini juga mengikuti, mengaji surat pendek dan praktik wudhu. 

"Peserta lomba adalah muallaf anak-anak dan dewasa,Sebanyak 80 peserta mengikuti perlombaan yang digelar selama sehari tersebut. Para peserta merupakan muallaf binaan dari Baitul Mall Aceh Singkil.m,"kata Ust Ali Sadikin.

selama 2021 Baitul Mal Aceh Singkil membina sebanyak 98 orang muallaf. Mereka yang dikatakan muallaf adalah yang masuk islam dibawah tiga tahun. 

"Lewat ustad-ustad yang tersebar di masing-masing kecamatan, mereka melakukan pembinaan dan pada hari ini diperlombaan para muallaf.

Dengan ada nya perlombaan ini, Ia berharap para muzakki dapat mensupport dengan cara menyerahkan zakat, infak dan sadaqah ke Baitul Mal sehingga pembinaan muallaf bisa lebih baik lagi. 

Para peserta lomba nantinya akan mendapat uang pembinaan dari panitia pelaksana,"tutur Ust pinto itu. 
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat membuka acara mengatakan, muallaf ini menjadi tanggung jawab bersama sebagai ummat islam. 

Kegiatan perlombaan ini merupakan perbuatan yang mulia. Dimana kita tidak hanya membiarkan mereka mengucapkan syahadat saja, akan tetapi tetap memberikan pembinaan. 

Bupati berharap kepada lembaga Baitul Mal sebagai penghimpun infak, sedekah dan zakat agar membagikannya sesuai dengan aturan. (Red/sm)

Related

SOSIAL 904956442987104979

Post a Comment

emo-but-icon

item