Desa Tanjung Mas , Aceh Singkil Terima Penghargaan Desa Budaya dari Kementerian RI

Jakarta,Singkilnews.id-Desa Tanjung Mas , Aceh  Singkil Provinsi Aceh terima penghargaan desa Budaya dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. 

Penghargaan itu diumumkan dan diserahkan pada acara penghargaan desa budaya  di Gedung Plaza Insan Berprestasi  Kemendikbud Jakarta, Jumat 17 Desember 2021. Dalam penghargaan tersebut selain Desa Tanjung Mas  Aceh, ada 4 desa lain juga menerima penghargaan yaitu  Desa Tandeallo, Sulawesi Barat, Desa Pedalaman, Kalimantan Barat, dan Desa Mulyasari, Jawa Barat.

Direktur Jenderal Kebudayaan  Hilmar Farid dalam sambutan nya  menyampaikan Desa Budaya  harus menjadi inspirasi dan menjadi motivasi untuk membangun desa, Krena kita semua berawal dari desa. 

Desa Budaya ditetapkan di seluruh Indonesia berjumlah 359 dan sejumlah 
3.349 data potensi budaya terjaring. 

5 desa yang terpilih ini adalah lompatan yang paling besar dalam pemajuan kebudayaan dari 359 desa.  bukan berarti desa lain tidak bagus, tetapi ini yang paling bagus diantara yang ada. 

Wanhar Lingga Pendamping Kebudayaan Desa 
"Ini merupakan titik awal kebangkitan desa dalam berbudaya, semoga dengan kegiatan ini kedepan pelestarian budaya terus eksis" 

Kami juga mengucapkan terima sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang terlibat, sehingga desa Tanjung Mas terpilih menjadi desa budaya terbaik tingkat nasional tahun 2021. 

Kepala Desa Tanjung Mas juga menyampaikan apresiasi terhadap program ini telah menetapkan desa nya menjadi desa budaya. 

"Ini diluar dugaan kami, ditetapkan saja menjadi desa budaya sudah sangat senang, apalagi hari ini terpilih menjadi desa budaya terbaik tingkat nasional(red/sm)

Related

SOSIAL 8649965834050310389

Post a Comment

emo-but-icon

item