LPPN RI Akan Investigasi Bimtek Kepala Sekolah Dipulau Banyak

ketua LPPN RI bersama Kasi Pidsus kajari aceh singkil


SingkilNews.id-Lembaga Pemantau Penyelenggaraan Negara Republik Indonesia (LPPN-RI)Wilayah Aceh Singkil akan menurunkan tim untuk mencari informasi dan investigasi terkait kegiatan Bimtek kepala sekolah di pulau banyak aceh singkil.

"Berdasarkan informasi dari tim, bahwa pelaksanaan bimtek kepala sekolah di pulau banyak tersebut, banyak mengundang pertanyaan
Namun, ini belum lengkap. Nanti akan kita gali lebih mendalam," Kata Ketua LPPN RI,Khabakasah atau Juntak Nama panggilan nya.dalam Relis Pers nya,yang di terima SingkilNews.id,minggu(7/11/2021).

Pihak nya belum dapat menyimpulkan, apakah Bimtek tersebut terdapat kecurangan dan penyalahgunakn keuangan negara atau tidak,Namun Berdasarkan analisis kami, dan juga mengacu kepada juknis larangan  penggunaan dana BOS bahwa,pihak sekolah di larang menggunakan dana BOS seperti.

Bimtek kepala sekolah


"Membiayai kegiatan yang tidak menjadi prioritas sekolah dan memerlukan biaya besar, misalnya studi banding, tur studi (karya wisata) dan sejenisnya.

Kemudian,membiayai kegiatan dalam rangka mengikuti pelatihan/sosialisasi/pendampingan terkait program BOS SM/SMK perpajakan program BOS SMA/SMK yang diselenggarakan lembaga di luar SKPD Pendidikan provinsi/kabupaten/kota dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sesuai dengan Permendikbud Nomor 6 tahun 2021.tentang pentunjuk teknis pengelolaan dana bantuan operasional sekolah reguler.

Peningkatan sumber daya manusia perlu, namun tetap memperhatikan situasi dan efesiensi anggaran.

"Intinya,kami sepakat dengan kegiatan Bimtek. Tetapi jangan sampai terjadi kegaduhan karena memaksimalkan laba yang berujung pada masalah hukum,"Tegas juntak.

Sebelum nya kepala sekolah  melaksanakan  acara  bimtek di pulau banyak Aceh Singkil.(red/sm)

Related

SOSIAL 1498158578766488331

Post a Comment

emo-but-icon

item