Kotak Suara Desa Ujung Besok Bakal Dibuka, Ini Kata Camat Singkil

Antusias warga Desa Ujung untuk memilih calon Keuchik.(Foto: Roni)

SingkilNews.id-Menindak lanjuti permintaan panitia pemilihan keuchik (P2K) Desa Ujung, Pemerintah Kecamatan Singkil akan memfasilitasi untuk membuka kotak suara, pada Rabu (17/11/2021) kemarin.

Menurut penjelasan Camat Singkil, Sofyan, SH bahwa pembukaan kotak suara tersebut hanya untuk mengambil Berita Acara (BA). 

"Itu undangan bukan menyangkut dengan isi sanggahan, itu undangan sebabnya KPPS pada waktu setelah melaksanakan pemungutan suara, itukan ada berita acara BA, berita acara itu sebenarnya diserahkan kepada P2K oleh KPPS. Tapi ternyata KPPS memasukkan ke dalam kotak suara,"kata Sofyan.

"Jadi untuk mengambil BA itu. Karena sudah di kotak suara di klaim atau disegel. Jadi mengambil BA itu ya harus di saksikan oleh para pihak termasuk para calon. Jadi Hanya khusus mengambil BA. Termasuk Desa Pasar,"pungkasnya.

Sementara itu, Ketua panitia pemilihan keuchik (P2K) Desa Ujung, Yarwin Adi Dharma mengatakan, itu bukan kelalaian KPPS melainkan ada sedikit 'keributan' sehingga pihak KPPS tidak sempat menyerahkan ke P2K malah memasukkan ke dalam kotak.(red)

Sumber: Aceh Bisnis

Related

SOSIAL 2281699080447997553

Post a Comment

emo-but-icon

item