112 Lembar Surat Undangan Pemilihan Keuchik Desa Lae Butar di Temukan di Kantor Desa

ENLI/ucok marpaung saat wawancara di kantor camat Gunung meriah aceh singkil Doc.singkilNews.id


SingkilNews.id-Pemilihan keuchik  kampung Lae Butar kecamatan Gunung Meriah kabupaten Aceh singkil,telah berlangsung  pada minggu 14 November 2021.yang lalu,dalam pemilihan tesebut di menangkan oleh Nomor urut 4 yakni Zulkarnain,mengalahkan Nomor urut,1,2,dan 3.

Namun selang beberapa hari usai pilihan keuchik, di temukan 112 lembar surat undangan pemilihan keuchik  di kantor desa di lae butar.

Enli/Ucok marpaung,saksi Susilawati,ST,Calon Nomor urut 1.kepada awak media mengatakan,selasa(23/11/2021)kemarin,"menurut dugaan kami telah terjadi kecurangan yang di lakukan oleh KPPS desa lae butar.mereka menyembunyikan kartu undangan ini sabanyak 112 lembar,"kata ucok.

Asrelnas ketua P2K desa lae butar bersana Pemred SingkilNews.id,saat wawancara selasa(23/11/2021) pukul 20'30 Wib.


Sebab ketika acara mediasi di kantor desa lae butar ketua KPPS Zulkili,tidak meberikan keterangan apa alasan nya, namun mengatakan nanti kami berikan keterangan saat mediasi di kantor camat.

Lebih lanjut ucok menambahkan,"sekitar jam 4 sore tadi di kantor desa lae butar  ada mediasi pihak calon dengan P2K dan KPPS juga BPKam tentang surat undangan pemilihan keuchik yang di temukan di kantor desa sebanyak 112 lembar.

dan hasil nya membuat tanda  terima bahwa telah di temukan surat undangan sebanyak 112 lembar dalam isi surat itu tertulis”telah di terima dari ketua panitia  pemilihan keuchik(P2K)kampung lae butar  berkas berupa 1 Foto Copy surat undangan pemilihan Geuchik 112 lembar"

Demikian tanda terima ini dibuat  dengan sebenar nya untuk dapat di gunakan seperlu nya,Lae butar 23 November 2021.surat tersebut di tanda tangani oleh,ketua P2K Asrelnas,kemudian,ketua BPKam Masudin,Ketua KPPS TPS 1 Edwar,ketua KPPS TPS 2 Zulkili,yang menerima Tamiruddin Lingga.

Dari peristiwa ini kami akan mealayangkan surat kecamatan gunung meriah, DPMK aceh singkil,kabag pemerintahan, dan pihak lain nya,"tutup ucok.

Terpisah ketua P2K Asrelnas,mengatakan pada Intinya seluruh kegiatan P2K dan KPPS di kantor desa,mulai dari awal pelaksanaan pilkades sampai saat ini,karna itu
telah manjadi kantor kami.

"sehubunggan dengan BPG menemukan berkas surat undangan, berkas tersebut lupa memasukan ke dalam tong suara
di bawak ke kantor desa oleh KPPS kemudian undangan di temukan di kantor desa yang
tidak terbagi itu lupa memasukan ke dalam tong waktu di lapangan.

Jadi yang tidak di bagikan itu menurt keterangan KPPS kepada P2K maksud nya kertas
undangan itu sudah di bagikan karna Nama-nama sesuai dengan DPT tidak ada di tempat,kemana mau di tarok jadi oleh KPPS memegang masih.

Kami selaku P2K kan
Enggak tau lagi karna sudah kita serahkan kepada KPPS untuk
membagikan undangan,kemudian setelah mereka membersihkan
lapangan saya tanyak kepada KPPS,itu yang sisa enggak di bagikan?

Jawaban mereka" bukan enggak di bagikan,tapi setelah kami turun mebagikan yang bersangkutan tidak ada  maka nya kami ditarok  lagi di kantor desa,"kata Asril menirukan jawaban dari KPPS.(Red/sm)

Related

SOSIAL 6222171316626432156

Post a Comment

emo-but-icon

item