Zulkarnain Calon Kepala Desa Lae Butar,Ini pesan Rekan Seperjuangan

foto:Zulkarnain


SingkilNews.id-Tinggal  menghitung jari akan di selenggarakan  pesta pemilihan keuchik di kampung Lae Butar kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil.

Dari calon 4 orang Zulkarnain.S.Sos salah satu lolos sebagai calon keuchik yang sudah di nyatakan oleh P2K,dengan Nomor urut 4 mereka telah mengikuti tahapan dari mulai awal hingga pencabutan Nomor urut calon.


Ineksyah Malau,rekan seperjuangan Zulkarnain,dalam Relis Pers nya, Rabu(20/10/2021)menuturkan bahwa,"Sebagai Fasilitator Masyarakat, saya sangat mendukung langkah sahabat saya  yakni Abangda Zulkarnain,mencalonkan diri sebagai Calon Kepala Desa Lae Butar kecamatan Gunung Meriah Aceh Singkil.

foto:Inek Malau sahabat Zulkarnain


"Beliau dulu nya pernah menjadi Fasilitator Masyarakat dalam Program Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ( Pamsimas ) di Aceh Singkil yang sifatnya pembangunan Di Desa dengan Pemberdayaan Masyarakat.
Saya yakin, beliau mampu memajukan roda pemerintahan di tingkatan desa ini.


Yang saya kenal, beliau juga suka bergaul dengan sesama, bukan hanya bergaul dengan pemuda melainkan dengan orang tua pun beliau sangat akrab.


Harapan saya, semoga kiranya Abangda Zulkarnain bisa terpilih dan menang menjadi Kepala Desa Lae Butar,"tutur Inek.


Dalam pandangan saya melihat Zulkarnain,memahami kondisi, sekaligus peka dalam melihat potensi yang ada di wilayah desanya. Ciri khas pemimpin seperti ini lah yang di idola kan masyarakat desa, mengoptimalkan  kemandirian desa  ke depan.


Arah suatu keberhasilan desa akan bergantung kepada kepala desa(keuchik) yang terpilih nanti. Kesejahteraan, kualitas pelayanan, pengembangan aset, pemberdayaan masyarakat dan beberapa aspek lainnya, tergantung pada kebijakan yang dikeluarkan oleh kepala desa yang terpilih nanti.


Bagi masyarakat yang hendak memilih calon kepala desa, hendaknya masyarakat sadar terhadap siapa yang dipilihnya. Agar masyarakar memilih calon yang memiliki kredibilitas, integritas, dan kapasitas yang berorientasi kepada pembangunan desa. Bukan justru memilih calon yang berani mengeluarkan uang banyak dan membagi-bagikan kepada masyarakat. Sudah waktunya kita memikirkan cita-cita yang baik untuk Desa ke depannya,"tutup Ineks.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 826919863624714497

Post a Comment

emo-but-icon

item