Rapat Umum Persiapan Perayaan Budaya Desa Tanjung Mas

Acara diskusi bersama kadis dikdikbud


SingkilNews.id-Pemerintah desa  bersama tim daya desa melakukan musyawarah/Rapat umum persiapan  perayaan desa budaya di desa tanjung mas kecamatan simpang kanan aceh singkil,minggu(24/10/2021).

Hadir, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan(Disdikbud) Aceh Singkil,Khalilullah,Mantan mukim selatong,Yashudin sihotang,Pedamping desa budaya,Wanhar Lingga,

Kabid kebudayaan disdikbud aceh singkil, M.Najur,penggiat budya aceh singkil,Amrul Badri,Kepala kampung Tanjung Mas,Sabirin Malau,Tokoh masyarakat,Tokoh agama,Tokoh adat,ibu-ibu para penggiat kerajinan tangan,Serta  para undangn lain nya.

Foto:keuchik tanjung mas Sabirin Malau


Pembukaan acara, langsung di pandu oleh Wanhar Lingga,kemudian kata sambutan di sampaikan oleh kepala kampung tanjung mas,Sabirin malau,dalam pidato nya mengatakan bahwa,kepada masyarakat kami sangat mengharapkan untuk  berparti sipasi dalam kegiatan budaya desa tanjung mas,dan kepada pemda aceh  singkil kami juga meminta agar sekira  melirik untuk desa  tanjung mas.


"Kami tentu merasa bahagia dan berterima kasih atas dukungan dari semua pihak,utamanya dari Perangkat Desa,dinas terkait pedamping budaya,penggiat budaya aceh singkil,yang telah berpartisipasi dalam pembuatan kegiatan ini.

Kami sangat mengharapkan kepada masyarakat Desa tanjung mas untuk ikut pula berpartisipasi menyumbangkan ide, kreasi dan informasi demi kelancaran acara ini,"kata Sabirin.

para ibu-ibu pengerajin anyam tikar desa tanjung mas


Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan(Disdikbud) aceh singkil,Khalilullah menambahkan dalam pidato sambutan nya," program desa budaya sebenar nya telah lama berjalan secara nasional namun untuk di aceh singkil barutahun ini,perlu di ketahui yang paling berperan dalam kegiatan ini menyambungkan kementerian pusat adalah,Amrul badri,karna ia selama ini adalah perpanjangan tangan dari kementerian  pusat di bidang senibudaya.

Kemudian saya berharap secara pribadi dan kedinasan dalam manyambut desa budaya ini nanti nya kami sangat berharap semua pihak ikut serta  termasuk lintas desa dalam kecamatan simpang kanan demi sukses acara kita"tutup Khalil.

Selanjut acara diskusi, dari hasil diskusi  tersebut mencapai kesimpulan yaitu dalam persiapan perayaan budaya desa tanjung mas yang akan  di hadiri oleh dirjen kementrian pusat di desa tanjumg mas.

Lokasi acara keduri Mbelen desa tanjung mas


Acara yang pertama  sinanggel  kebudayaan tentang pemajuan kebudayaan desa,narasumber H.Aslim Combih,M.SI,Drs.Muadz Vohry,MM,Khalilullah,S.pd.kemudian Festival tari dampeng,pameran kesian,pameran kerajinan,pameran kuliner,kemudian atraksi gegungan,ziarah makam Syeikh  Ali Alfansuri,selanjut nya keduri  Mbelen dan Doa bersama.

Usai diskusi dilanjutkan dengan acara foto bersama.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 1215770997381314924

Post a Comment

emo-but-icon

item