Aliansi Paguyuban Mahasiswa Aceh Singkil Menolak Penetapan Duta wisata Aceh Singkil 2021

SingkilNews.id-Aceh singkil melakukan pemilihan Duta Wisata 2021 secara ditunjuk. Hal ini, membuat para pimpinan Paguyuban mendesak bupati Aceh Singkil  serta kadis Disparpora Aceh Singkil untuk melakukan pemilihan ulang  Duta Wisata secara transparansi serta demokrasi,Dalam Relis Pers yang di terima,SingkilNews.id,kamis(14/10/2021).

Mahasiswa Aceh Singkil yang ada diberbagai daerah menuai tanda tanyak, karena tidak adanya informasi mengenai pemilihan Duta Wisata Aceh Singkil tahun 2021. Sehingga terkesan tidak adil, serta menutup peluang bagi mahasiswa untuk bersaing dalam mengikuti seleksi sebagai Duta Wisata Aceh Singkil. 

Adapun nama-nama lembaga yang menuntut serta menolak penetapan Duta Wisata Aceh Singkil 2021 secara ditunjuk yaitu, IMASIL Aceh Barat, HIPMASIL Banda Aceh, HIMASILA Langsa, HIMPAS-SU, HIMASIL Lhokseumawe.  

Dalam hal ini para Paguyuban mahasiswa Aceh Singkil membuat tuntutan aliansi, yang bersisi beberapa poin penting. 
1. Menolak Duta Wisata Aceh Singkil yang terpilih saat ini. 
2. Mendesak Disparpora untuk melakukan pemilihan ulang Duta Wisata Aceh Singkil secara transparansi serta demokrasi dalam tempo yang sesingkat-singkatnya 
3. Mendesak Bupati Aceh Singkil untuk mencopot kadis Disparpora Aceh Singkil, karena telah gagal dalam menjalankan keterbukaan publik
4. Apabila pemerintah berdalih tidak ada anggaran, maka kami seluruh aliansi paguyuban mahasiswa Aceh Singkil akan melakukan penggalangan dana untuk menyukseskan pemilihan Duta Wisata Aceh Singkil yang lebih kompetitif.

Dalam Relis Pers yang di terima,SingkilNews.id,kamis(14/10/2021),beritkut isi nya,"Apabila tuntutan ini tidak diindahkan maka kami akan menyurati dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Singkil untuk mengevaluasi terkait tindakan Disparpora Aceh Singkil yakni tidak adanya transparansi pemilihan Duta Wisata Aceh Singkil 2021". Tegas seluruh pimpinan Paguyuban dalam tuntutan aliansi

Pada kondisi seperti ini sangat disayangkan jika Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) memberi alasan tidak dapat menyelenggarakan pemilihan Duta Wisata dimasa Pendemi Covid-19. Sedangkan Kabupaten lain yang ada di Aceh sudah melaksanakan pemilihan Duta Wisata secara Open Recruitmen.(red/sm)

Related

WISATA 7788600769859990380

Post a Comment

emo-but-icon

item