Kegiatan di Pulau Banyak Fun fishing Tahun 2020,Menelan Dana 310 juta

 

pemred singkilnews.id,sukri malau komfirmasi  dengan kadis dispora Edi hartono BA

Singkilnews.id-dinas parawisata dan pemuda olahraga(dispora)aceh singkil melaksanakan kegiatan fun fishing,dan program acara tv jejak petualang di Trans7 tahun 2020 yang lalu.kegiatan tersebut di laksanakan di pulau banyak,kebupaten aceh singkil.

wawancara dengan  Kasi promosi Dispora Fery afrihasdin,S.pd (28/1/2021)di gosong telaga

Hasil wawancara awak media,dengan kepala dinas(kadis)dispora aceh singkil,Edi Hartono,BA,kamis(28/1/2021),"dengan adanya kegiatan recofusing karena kegiatan doka dihapuskan karna untuk dana Covid 19. Saya mau kegiatan di pulau banyak tetap dilanjutkan, sehingga saya minta uang 310 juta di BAPEDA,untuk dua kegiatan ini, yang pertama kegiatan jejak petualang total anggaran nya Rp. 105 juta dan fan fishing Rp. 205 juta jadi total 310 juta,"ujar kadis.

Kemudian lanjut nya,"Dari 205 itu kegunaannya mulai dari media, transportasi, honor para panitia, kemudian transportasi panitia dari singkil ke pulau, honor pengawasan para pemancing, kosumsi para peserta yang hadir ke acara fan fishing tersebut dan biaya pam pengamanan.

Untuk kegiatan acara fan fishing hanya cuman satu hari dan kegiatan jejak petualangnya kira 5 hari, karena para jejak petualang berpindah-pindah seperti mengambil spot di pulai balai, suka makmur, termasuk di pantai cemara indah gosong, ada lagi kegiatan proses pembuatan sagu, proses pembuatan lokan.Dalam program di pulau banyak hanya mancing mania saja selain jejak petualang dilakukan mancing mania juga di sanding kegiatannya.

Pokoknya ada kegiatan di pulau itu sehingga dilaksanakanlah kegiatan fan fishing itu dan di barengi dengan jejak petualang. Dalam kegiatan tersebut kita gandeng pelaku-pelaku pemancing di grub komunitas, yang paling dominan pemancingnya dari aceh singkil ada juga dari subulussalam dan bahkan ada dari binjai sumatera utara.

Dalam kegiatan tersebut ada honornya dibuat di RAB termasuk SK nya dari dinas dan honornya pun berpariasi ada 500 ribu sampai 300 ribu semua dapat honor termasuk hadiah dalam acara fan fishing yang menggunakan anggaran sebesar 205 juta.

ketka wawartawan mempertnyakan tentang biaya pendaftaran,edi menjawab,"Untuk biaya pendaftaran tidak ada kita saran dari dinas,"ucap nya.akan tetapi pihak panitia pemancing membuat seperti dengan alasan supaya ada tantangan buat para pemancing agar bersamangat dalam kegiatan fan fishing tersebut. Yang jelas kita dari dinas tidak ada menyarankan mengambil uang dari luar anggaran yang ada,"kata edi.

Di tempat terpisah,kasi promosi dinas parawisata pemuda dan olah raga,Fery afrihasdin,S.pd,menuturkan bahwa, “untuk gaji tim kami dari dinas berapa jumlah nya saya belum bisa jawab sebab,”kata nya, data belum ada pada saya tapi sama bendahara.(Red/sukri malau)

 

Related

WISATA 4407782639120268523

Post a Comment

emo-but-icon

item