Seekor Buaya Besar Kerap Muncul di Muara,Warga Pulau Banyak Aceh Singkil Resah

Singkilnews.id- Warga Haloban, Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil resah akibat seekor buaya laut berukuran empat  meter kerap memunculkan diri di Muara sungai. "Warga Nelayan sangat resah saat ingin melaut, akibat seringnya buaya laut memunculkan diri di tepi muara itu. Hal ini sudah berlangsung sejak dua pekan terakhir," ujar Ris warga Pulau Banyak di kutip dari,AJNN Kamis (26/11/2020).

 Kehebohan buaya laut kerap muncul itu juga viral dengan adanya video di media sosial facebook. Video yang diposting oleh warga Pulau Banyak bernama Ayu Disti itu berdurasi kurang lebih satu menit. Video itu menuai berbagai komentar prihatin, sebab Pulau Banyak terkenal juga sebagai kawasan wisata internasional. Video yang beredar terlihat malam hari,

 saat dicermati sejumlah warga terkejut, Buaya itu berjalan dari tepian muara menuju arus dalam. Sementara Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort 18 Aceh Singkil Sutino membenarkan heboh tentang kerap munculnya buaya muara yang meresahkan itu. Pihaknya pun telah merespon dengan cepat agar tak sampai hewan reptil itu tak menimbulkan korban. "BKSDA saat ini telah memasang perangkap buaya di lokasi sebagai langkah antisipasi.

Kemarin dari BKSDA sudah memasang perangkap dilokasi terlihat buaya," kata Sutino. Menurut informasi warga, ungkap Sutino, buaya tersebut sudah sering menampakan dirinya, sehingga warga merasa resah dengan keberadaan buaya tersebut. Terlebih di lokasi penampakan buaya tersebut merupakan tempat bersandar kapal-kapal nelayan setempat. "Untuk itu BKSDA menghimbau, agar warga mengurangi aktifitas di laut guna menghindari korban jiwa, mengingat buaya air asin lebih agresif dibanding buaya air tawar," pungkasnya.(red)

Sumber: AJNN

 

 

Related

WISATA 7274317201856410917

Post a Comment

emo-but-icon

item