Musrenbangdes Desa Sebatang Berjalan Sukses

Singkilnews.id-kampung(desa)sebatang kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singkil, melaksanakan musyawarah recana pembangunan desa(musrenbangdes),untuk anggaran dana desa Tahun 2021 mendatang,acara tersebut di laksanakan di kantor desa sebatang, jum’at(27/11/2020).berjalan dengan  sukses,lancar dan aman.

Semua berkat adanya sinergitas antara Kepala Desa, dan BPK,tokoh masyarakat,perangkat desa,serta elemen lain nya.

Turut hadir ketua BPK sebatang serta anggota, kepala kampung sebatang,perangkat desa,tokoh masyarakat,tokoh pemuda,ibu PKK,Babinsa,pemdamping lokal desa(PLD),sebatang,serta unsur masyarakat lain nya.Pelaksanaan musrembang tersebut di pasilitasi pihak lembaga BPK kampung sebatang, dan buka lansung oleh kepala kampung sebatang kecamatan gunung merah aceh singkil.

Didalam  musyawarah ini,“banyak terjadi perbedaan pendapat itulah namanya musyawarah mau tidak mau pasti ada perbedaan pendapat tapi semua pendapat intinya satu yaitu demi memajukan Desa sebatang yang tercinta,”kata Radimin gcik sebatang.

“warga saling berdiskusi memecahkan masalah konflik dan juga problem di masyarakat. Musrenbang, oleh karena itu, identik dengan diksusi di masyarakat  tentang kebutuhan pembangunan desa itu sendiri.Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga mengusulkan mendiskusikan masalah yang ada di desa dan memutuskan prioritas pembangunan

melalui badan permusyawaratan kampung (BPK) usulan masyarakat kita tampung aspirasi mereka dan  dilaksanakan untuk tahun 2021 mendatang,”tutup gcik sebatang.(red/sukri malau)

 

 

Related

SOSIAL 8871141682303665107

Post a Comment

emo-but-icon

item