Lintas Marga Di Aceh Singkil Pulung Mekaum

Singkilnews.id-Lintas marga di aceh singkil mengadakan Acara pulung mekaum di kampung(desa)gunung lagan kecamatan gunung meriah, kabupaten aceh  singkil.tepat nya di kolam pancing Saung Rimba di belakang komplek perumahan Rimo Griya,saptu(7/11/2020).

Dalam acara pulung mekaum adalah berupa acara ngumpul bareng di akhir pekan dengan mengundang kaum kerabat sanak famili yang tujuannya adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan cara tatap muka dan ngobrol bercanda ria kemudian di lanjutkan dengan makan siang bersama,ber menu kan khas kari kambing, yang pelaksanaannya di lakukan secara bergotong royong,di mulai pada pukul 08.s/d  13 wib (ba’da dzuhur).

Asbaruddin Bancin selaku Ketua panitia mengatakan bahwa “undangan yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari beberapa unsur marga antara lain, Pepulungan Malau Aceh Singkil-Subulusalam, komunitas Marga Bancin, Tinambunan,Barus,Berutu,Pohan,Manik,Kombih secara personal dan  yang lain nya,”tutur Asbar.

Sekretaris pepulungen malau,Maksum malau, juga menuturkan bahwa,”dalam hal ini kami sangat merasa terharu atas kehadiran para undangan walaupun sempat di guyur hujan namun tidak mengurangi semangat menghadiri acara tersebut dan menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak terselenggaranya acara ini dengan baik dan sukses,”kata nya.

Ia juga menambahkan,Pentingnya Sebuah Pertemuan,kebersamaan menjadi satu di antara pengingat betapa pentingnya hidup bersama-sama.

Kebersamaan penting karena dengan selalu bersama antara satu dengan yang lain nya, kita bisa saling bertukar pengalaman hidup yang sangat berguna ketika menghadapi suatu masalah.

Selain itu, kebersamaan juga bisa untuk berbagi kebahagiaan dan Dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang di sekitar kita,semoga dengan acara pulung mekaum ini bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya,”tutup Maksum(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 8435176925413143713

Post a Comment

emo-but-icon

item