Copot Kepala Sekolah SDN Kuta Simboling,Desak Guru dan Walimurid

Singkilnews.id-Para wali murid serta guru di  Sekolah Dasar Negeri(SDN) Kuta Simboling,Kecamatan Singkil,Kabupaten Aceh Singkil,mendesak kelapa dinas pendidikan aceh singkil,mencopot Hj. Rosmawati, S.Pd sebagai Kepala Sekolah.

“Komite Sekolah,Tokoh Masyarakat,mendesak agar pihak Pemkab Aceh Singkil segera mencopot/menganti Hj. Rosmawati, S.Pd dari Kepala Sekolah SDN Kuta Simboling ke instansi lainnya,”kata Fauziah,guru di sekolah itu mengatakan kepada wartawan, Selasa, (20/10/2020).

Telah terjadi nya  kisruh antara para guru  dan kepsek SDN Kuta Simboling. Kemudian Komite Sekolah, orang tua/wali serta tokoh masyarakat,sudah melayangkan surat kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil sebanyak dua kali,”terang nya.

Namun, sampai saat ini keluhan guru dan surat dukungan pergantian Kepala SDN Kuta Simboling tersebut belum mendapat tanggapan dari pihak Pemkab Aceh Singkil.

Dalam surat yang ditandatangani bersama oleh guru SDN Kuta Simboling, Singkil, dan secara langsung sudah diserahkan kepada Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah, tertanggal 27 Juli 2020. Dan mereka menyampaikan keluhan dan keberatan  dengan gaya kepemimpinan Hj. Rosmawati, S.Pd  menjadi Kepala Sekolah SDN Kuta Simboling.

 Secara tertulis  meminta agar Kepala Sekolah SDN Kuta Simboling diganti.Karena, selama kepemimpinan Hj. Rosmawati, S.Pd, sebagai Kepala SDN Kuta Simboling, para guru merasa tertekan dan tidak nyaman dalam melaksanakan proses belajar mengajar terhadap anak didik.

sebab dipicu, karena sang Kepala SDN Kuta Simboling, kerap mengeluarkan perkataan yang tidak enak di dengar dihadapan semua guru.Begitu juga, tidak menerima usulan guru-guru disaat rapat, mempersulit pengurusan administrasi dan memberhentikan guru honor tanpa alasan yang jelas.

Sementara dalam surat tanggapan yang ditandatangani Kepala Kampung Kuta Simboling dan Komite SDN Kuta Simboling serta masyarakat dan orang tua/wali murid tersebut meminta agar kepala sekolah setempat segera dipindahkan dan diganti.

Karena dengan situasi kondisi saat ini, para tenaga pendidik SDN Kuta Simboling enggan masuk keruangan kantor sekolah. "Para dewan guru terpaksa memilih duduk dikantin saat datang kesekolah".

Menurut surat tanggapan yang telah dilayangkan kepada Kadisdikbud Aceh Singkil, bila hal tersebut dibiarkan berlarut-larut akan berpengaruh dengan pendidikan siswa sekolah SDN Kuta Simboling.

Anehnya, Kepala SDN Kuta Simboling, Hj. Rosmawati, S.Pd saat ditemui wartawan mengatakan, agar permasalahan kisruh tersebut jangan ditanggapi. Karena tidak ada masalah disekolah, ucapnya singkat.

Terpisah, Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah mengakui, pihaknya sudah menerima surat perihal kisruh guru dengan Kepala Sekolah SDN Kuta Simboling itu.

Terkait dengan desakan guru agar Kepala Sekolah SDN Kuta Simboling, Hj. Rosmawati,S.Pd diganti, pihak Disdikbud Aceh Singkil sudah membuat telaah staf kepada Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, meminta agar dievaluasi.

Namun, Khalilullah mengakui, surat telaah staf Disdikbud tersebut belum sampai ke tangan Bupati Aceh Singkil karena sedang melaksanakan tugas diluar daerah.

"Begitu pun, dari hasil penjejakan Disdikbud Aceh Singkil merekomendasikan, agar persoalan kisruh antara guru dengan Kepala Sekolah SDN Kuta Simboling, Singkil dapat segera terselesaikan," ujar Khalilullah(red/sm)

 

 

Related

SOSIAL 8746985503001362599

Post a Comment

emo-but-icon

item