Alokasi DD Tahun 2020 Kampung Sebatang Membangun Dua Kegiatan

Singkilnews.id-Kampung(desa)sebatang kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singkil,desa ini juga salah satu yang mendapatkan dana desa yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dari tahun 2015 hingga sekarang.

Nah dari 116 desa, 11 kecamatan,yang ada di kabupaten aceh singkil, desa sebatang tak mau kalah dari desa lain nya, untuk saat ini, lagi sedang giat-giatnya membangun baik itu bangunan fisik maupun pemberdayaan.di tahun 2020 ini desa tersebut telah melaksanakan dua kegiatan yaitu pembangunan parit beton dan balai pengajian.

Hasil wawancara singkilnews.id,kepada Tim pelaksana kegiatan(TPK), Sabirin,selasa(27/10/2020)mengatakan bahwa “program dana desa di tahun 2020  sudah di laksanakan pekerjaan fisik, pagu anggaran Rp 104.6000.000,kegiatan yang dialokasikan membangun parit beton dan sudah selesai dikerjakan  di Dusun II,desa sebatang sistim pekerjaan dengan cara swakelola,”ujar sabirin.

masyarakat sangat berpartisipasi secara aktif proses pelaksanaan perencanaan sampai pelaksanaan di lapangan mereka mendukung pemerintah desa, dalam rangka pelaksanaan.

Radimin Kepala kampung (gcik)sebatang mengatakan “bahwa dalam penggunaan Dana Desa tahun 2020 ini Pemdes sebatang dalam melakukan pembangunan saluran Drainase Parit Beton di Dusun II dan pembangunan balai pengajian pagu anggar nya berkisar Rp 170 juat di dusun I, itu sudah melalui musyawarah Desa yang telah dituangkan dalam RPJMDes,”terang gcik.

“kemudian, dalam pelaksanaan kegiatan ini kami telah melimpahkan kewenangan kepada TPK yang diketuai oleh Sabirin dan dibantu oleh  para anggotanya.

Ia, menambahkan kami dari Pemdes kampung sebatang selalu berkoordinasi dalam proses pelaksanaan kegiatan dengan TPK dan Kadus serta didukung oleh masyarakat mulai dari dusun satu sampai dusun tiga, hal ini dilakukan agar pelaksanaan yang dikerjakan agar tepat waktu dalam pelaksanaannya.

apalagi pada penghujung tahun ini musim penghujan jadi kami kadang dalam mengerjakan pembangunan tersebut agak terhambat karena pengaruh cuaca tersebut,”ucap Radimin. (red/sukri malau).

 

Related

SOSIAL 642960223587968853

Post a Comment

emo-but-icon

item