Nama nya Santri, Siswi SMK Negeri 1 Singkil Utara Wakili Aceh ke Tingkat Nasional FLS2N

Singkilnews.id-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Singkil Utara, Aceh Singkil,Nama nya Santri  usia(18) tahun,anak dari pasangan Burhari warga desa ujung bawang kecamatan singkil, kabupaten aceh singkil,meraih juara satu Lomba Menyanyi Vokal Solo dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMK tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung secara daring (online).

Kemenangan yang diraih Santri itu, membuat dia mewakili Provinsi Aceh dalam ajang yang sama yang bakal berlangsung 28 September hingga 4 Oktober 2020.

Informasi ini disampaikan guru SMK Negeri 1 Singkil Utara, Saqinah,dikutip dari aceHTrend, Rabu (23/9/2020) setelah pihak sekolah menerima surat pemberitahuan dari Kemendikbud, bagian Pusat Prestasi Nasional, Jakarta.

“Alhamdulillah, hasil penilaian karya peserta FLS2N jenjang SMK tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung secara daring (online) 16-20 September, Santri siswi SMK Negeri 1 Singkil Utara meraih juara satu dalam bidang menyanyi vokal solo,” ucap Saqinah.

 Menurut Saqinah, kemenangan yang diraih Santri ini setelah ia menyisihkan Muhayratu Farisha siswa SMK Negeri 1 Langsa dan Raudhatul Jannah siswa SMK Negeri 3 Lhokseumawe yang hanya puas di urutan ke dua dan ketiga.

Kemenangan Santri ini, kata Saqinah, tidak saja membuat guru-guru SMK Negeri 1 Singkil Utara bangga tetapi jajaran pendidikan di Aceh Singkil, sangat senang.

“Keberhasilan Ini semua berkat pembinaan dan kerja keras dewan guru dan kegigihan pelatih dan teknisi serta dukungan maksimal dari bapak kepala sekolah Drs M.Saifullah,S. serta ketekunan siswi berlatih sehingga hasilnya tidak mengecewakan. Santri akan mewakili Provinsi Aceh dalam lomba yang sama ke tingkat nasional,” ujar Wakabid Kurikulum SMKN Singkil Utara ini.

 Sekarang ini, Kemendikbud setiap tahun, memberikan peluang bagi siswa-siswi untuk meraih prestasi gemilang di bidang seni melalui FLS2N. Tingkat SMK ada enam cabang yang diperlombakan, seperti perlombaan film pendek, gitar solo, menyanyi solo, menolog, musik tradisional daerah, dan tari tradisional.(red)

Sumber: aceHTrend

Related

SOSIAL 2526690685361273990

Post a Comment

emo-but-icon

item