Dai Perbatasan Gelar penyembelihan Qurban di Desa Lae Gecih Aceh Singkil Dan jalin Ukhwah Islamiyah

Singkilnews.id-Dai perbatasan Aceh Singkil menggelar acara penyembelihan Qurban di Desa Lae Gecih, dan jalin ukhwah islamiyah bersama warga Desa setempat, Kecamatan Simpang Kanan kabupaten aceh singkil.

Kegiatan ini langsung dihimbau Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh di tugaskan kepada dai perbatasan, untuk berdakwah di wilayah perbatasan yang berdampingan dengan Non muslim di aceh Singkil.

Kegiatan acara tersebut dalam rangka acara Ukhwah Islamiyah dan Syiar Islam kepada 13 Kepala Keluarga dengan jumlah 51 jiwa yang beragama islam, acara ini dilaksanakan di Mushalla As-Salam Desa Lae Gecih, Minggu (2/8/2020)kemarin.

Dalam kegiatan ini para Dai perbatasan juga melaksanakan makan bersama dengan warga yang beragama islam, dalam acara ini turut hadir Tigor Padang (non muslim) mewakili Geucik Desa Lae Gecih, Mukim Kuta Batu Warmansyah, dan warga Simpang Kanan.

Kepala Dinas Syariat Aceh Singkil, H Aslinuddin, mengatakan tetap menjalin persatuan ummat islam di Desa Lae Gecih, jangan sampai bercerai berai dalam syiar agama islam di desa lae gecih.

"Semoga saudara-saudara kita yang beragama islam di Desa Lae Gecih disini, tetap bersatu menjalin tali silaturahmi sesama islam jangan sampai terpecah belah," harap Kadis Syariat Islam tersebut.

Untuk Pembangunan Mushalla As-Salam akan tetap dilanjutkan pembangunannya, para dai perbatasan yang berdampingan dengan Desa Lae Gecih, diharapkan untuk menghidupkan salat berjamaah di mushalla, ungkapnya.

Lanjutnya, gema pengajian anak-anak ba'da maghrib dan menghidupkan Fardhu ain, setiap selesai salat jamaah mengingat warga lae gecih jebanyakan para muallaf yang mesti dibina dan di ajarkan pendidikan agama islam di mushalla ini, harapnya.

Dia menambahkan karena kasus covid-19 di Aceh sudah meningkat, saya harapkan tetap mematuhi protokol kesehatan semesti mana yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan menjaga kebersihan lingkungan, himbaunya.

Sementara Panitia acara Ustadz Muslim Bhancin, S.PdI, mengatakan dengan adanya kegiatan ukhwah islamiyah di Desa Lae Gecih ini, para saudara-saudaraku yang beragama islam (muallaf) semoga tetap menjalin tali silaturahim antara dai yang ditugaskan di perbatasan.

"Kegiatan ini langsung di instruksikan oleh Dinas Syariat Islam Aceh kepada dai perbatasan yang ada di Aceh Singkil untuk berdakwah," kata Ustadz Muslim Bhancin.

Semoga syiar agama islam tetap jaya selamanya di bumi Serambi Mekkah ini. Aamiiin Ya Rabbal Alamin... Allahu Akbar, tutupnya.(red/sukri malau)


Related

SOSIAL 8084137335250633879

Post a Comment

emo-but-icon

item