Pemdes Sidorejo Salurkan BLT DD Tahap Tiga

penyerahan BLT kepada warga sidorejo 
Singkilnews.id-Pemerintah kampung/desa Sidorejo kecamatan gunung meriah,kabupaten aceh singkil, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,tahap tiga selasa 7 juli  2020 (BLT DD) kepada masyarakat kampung sidorejo untuk 84 kepala keluarga(KK).

Di sela-sela penyerahan BLT,kades sidorejo di dampingi oleh kapolsek gunung meriah,IPDA Mulyadi,bhabinsa,KOPDA Dedi Nasprianto,pedamping lokal desa(PLD),Syafrizal,dan juga perangkat desa.memberikan keterangan kepada singkilnews.id,bahwa, jumlah dana yang di salurkan,tahap ketiga Rp 600.000 untuk 84 KK,jumlah anggaran Rp 50.400.000.

 penuturan Andi junaidi, selasa (7/7)di depan kantor desa,menyatakan,”Alhamdulillah pada hari ini desa sidorejo dapat menyalur kan dana BLT  tahap tiga kepada penerima manfaat dan kami juga berterima kasih kepada bapak kapolsek yang telah dapat hadir mendampingi.
pemerintah sidorejo, kami juga ucapkan terimakasih kepada bapak koramil bapak bhabinsa dan pendamping desa dan seluruh relawan covid 19 dari kampong sidorejo.
wawancara  dengan walas sanjaya( bujel)
Dan pada hari ini juga dapat membantu dalam penyaluran BLT mudah mudahan pembagian BLT dapat bermanfaat, jumlah penerima BLT dari dana desa kampong sidorejo  ada 84 KK.
“Alhamdulilah dari 84 KK yang penerima, jumlah anggaran yang di kucur Rp 54 juta pertahap,sejauh ini alhamdulillah hambatan nya tidak ada,namun tidak sesuai dengan jadwal protokol.   

Seharus nya dimulai dari bulan april, mei dan juli, tapi kita ini agak terlambat karna situasi sehingga kita dapat menyelanggaran pada bulan juli,”kata kades, Andi Junaidi.


Dalam penyaluran BLT di tahap tiga warga sidorejo mengucapkan terimakasih kepada Pemendes, seperti di sampaikan,Walas sanjaya/bujel(penyandang di sabilitas)
,”kami sebagai masyarakat yangterdampak Covid-19, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa dan pusat karna sudah menyalurkan dana  BLT tahap tiga.

Kami mengunakan nya untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan, inti nya untuk kebutuhan kami bukan untuk yang bukan baik untuk kami,”tutur bujel.

Harapan kami masyarakat kecil ini kalau bisak berkelanjutan, seperti apa yang diterangkan oleh bapak kepala desa tadi tinggal nunggu pemberitahuan dari pemerintah kalau bisa ini di lanjut kan karna ini sangat bermanfaat bagi rakyat karna menyentuh langsung, kemudian tentang bantuan lain seperti BLT, BPTN, itu terpisah dan tidak boleh duoble  seperti BLT, BPTN, PKH, dan BST. Jadi mungkin itu”udah begitu peraturan nya, ucapan kami adalah terima kasih banyak pada relawan  Covid-19 dari pusat sampe kedesa dari pemerintah pusat sampai kecamatan desa semoga dana BLT tetap ada ini doa,dan kami berharap  mereka-mereka ini di beri kesehatan dan umur yang panjang bagi mereka yang melaksanakan tugas ini,”tutur bujel.
warga desa sidorejo antri menunggu panggilan penyerahan BLT
Kemudian Kapolsek gunung meriah,IPDA Mulyadi juga menyampaikan,dalam acara penyaluran BLT  didesa sidorejo tersebut”kami dari pihak kepolisian mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa sidorejo telah melaksanakan pembagian BLT tahap ke 3 saya melihat pembagian ini pada masyarakat sangat antusias baik dari pelaksanaan protokol kesahatan mulai pakai masker cuci tangan dan cek suhu badan, mudah-mudahan ke depan apa yang di lakukan kepala kampung  ini bisa di ikuti kampung kampung lain untuk gunung meriah,”tegas kapolsek.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 4663039881053399137

Post a Comment

emo-but-icon

item