Mempererat Tali Silaturahmi, Perkumulan Marga Malau Aceh Singkil-Subulussalam Gelar acara mepulung Mekaum

 Acara diskusi marga malau
Singkilnews.id-Perkumpulan Marga Malau Aceh Singkil dan Kota Subulussalam provinsin  Aceh menggelar acara tatap muka generasi Malau, sekaligus menjalin tali silaturahmi dengan momentum "saling menandai, mengenget dan mempesadaken" keluarga besar marga Malau Aceh Singkil-Subulussalam.

Salah satu bentuk menjalin hubungan erat dan persaudaraan Terombo sejarah keturunan Marga Malau di Aceh Singkil dan Subulussalam.acara tersebut di adakan di kampung/desa  Lae Butar,kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singkil,pada hari Minggu (26/7/2020).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah walaupun secara sederhana, yang di hadiri sebanyak 50 orang generasi Malau dua daerah yang terkenal Tanoh Metuahnya yakni Aceh Singkil dan Subulussalam. Bentuk persatuan dan persaudaraan yang memiliki keturunan yang sama, sehingga momen ini kita kenalkan kembali buat generasi terombo Marga Malau.


Sabtudin Malau salah satu peserta keturunan Marga Malau dari Kota Subulussalam, menuturkan sangat mengapresiasi acara ini walaupun sangat sederhana yang penting hangat persaudaraan itu tetap terjalin erat yang baik.
foto bersma generasi  Malau
"Dengan momentum ini kita bisa saling menandai, mengenget dan mesada sesama keluarga Marga Malau, baik yang ada di Aceh Singkil maupun Subulussalam, dengan adanya acara seperti ini hubungan perkauman kita tidak hanya di sini saja sampai ke generasi kita selanjutnya," ucap Sabtudin Malau.

Maksum Malau sebagai penitia pelaksana acara mengungkapkan sangat berterima kasih atas kehadiran dan kedatangan saudara-saudara yang keturunan Malau baik yang ada di Aceh Singkil maupun dari Subulussalam.

Mudah-mudahan dengan adanya acara ini kita bisa membuat agenda selanjutnya dengan mudah, kalau tidak salah agenda terdekat kita yaitu ziarah ke makam panglima Hamzah yang terletak di kampung Seping lama dan sekaligus pemugaran makam tersebut dan juga ziarah ke makam Abuya Bahauddin Tawar Tanah Merah.”tutur nya.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 1688816240575749097

Post a Comment

emo-but-icon

item