Gcik Sidorejo Menyaluran BLT Dana Desa Tahap Dua



kades siderejo menyerahkan BLT kepada warga
Singkilnews.id-kepala kampung/kades Sidorejo kecamatan gunung meriah, kabupaten aceh singkil.menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,Rabu 17 juni tahun 2020 (BLT DD) tahap dua kepada masyarakat 84 kepala keluarga(KK),dalam penyerahan BLT tersebut kades sidorejo di dampingi oleh babinsa, bhabinkamtibmas,juga perangkat desa. jumlah dana yang di salurkan,tahap pertama Rp 50.400.000.kemudian tahap kedua juga Rp.50.400.000,total dana BLT yang sudah di salurkan Rp.100.800.000.


Kepala kampung sidorejo,Andi  junaidi, mengatan kepada wartawan singkilnews.id,senin(29/6/2020)di ruangkerja nya,"Alhamdulillah kami kemarin bisa langsung menyerah kan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat atau ibuk-ibuk, jompo, lansia. yang sangat membutuhkan di saat kondisi wabah pandemi Corona/Covid-19,mudah mudahan ibuk ini di beri kesehatan oleh Allah Swt, umum nya pada kita semua di berikan panjang umur, dan kami juga sangat berterima kasih pada Tim Relawan Covid 19 karna dalam penyaluran ini kita tidak ada halanggan,”kata Andi.
kades sidorejo saat di komfirmasi wartawan singkilnews
Dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa, bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Negara tidak menutup mata, bahwa kita semua sedang susah. Dengan situasi COVID-19 ini ekonomi lesu, cari kerja susah, banyak sekali persoalan.
 Kami mengharapkan bantuan BLT ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Oleh karena itu bantuan ini tolong digunakan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan untuk kepentingan keluarga. Pakailah dengan bijaksana untuk keperluan sehari-hari. Kita bersyukur pemerintah telah memberikan perhatian," katanya.
penyerahan BLT di wakili oleh babinsa
Di Desa sidorejo  warga yang mendapat bantuan tersebut 84  kepala keluarga. Mereka  memenuhi syarat dan kriteria untuk menerima bantuan  600 ribu per bulan itu sesuai dengan aturan.

"Yang memperoleh bantuan adalah yang sudah memenuhi syarat dan kriteria serta administrasi, bantuan ini juga untuk mereka yang tidak mendapatkan bantuan lain dari pemerintah," ungkap Andi.(red/sukri malau)





Related

SOSIAL 5495898359338294076

Post a Comment

emo-but-icon

item