Sebelum Lebaran Kades Tanjung Betik Salurkan BLT

kades tanjung betik Amsar menyerahka BLT kepada warga nya
Singkilnews.id-Kepala kampung(kades)Tanjung Betik kecamatan gunung meriah,kabupaten Aceh Singkil. telah menyalurkan BLT-DD, jumat(22/5/2020).

Hadir Pendamping Lokal Desa(PLD)Pitono, berserta rekan nya,M Safrijal,kemudian Banbinsa Serka Samsir,bhabinkamtibmas Brigadir Fahri Ramadan,kades tanjung betik Amsar,ketua BPG Sahmudin,Tokoh Agama(imam masjid)Anahar,serta warga desa tanjung betik yang menerima BLT.

Menindaklanjuti Peraturan Menteri Desa PDTT (Permendes) Nomor 11 Tahun 2020 dengan Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 mengalokasikan Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Di kampung (Desa) tanjung betik Kecamatan gunung meriah, kabupaten aceh singkil.

ditetapkan sebanyak 31 kepala keluarga(KK) sebagai keluarga penerima manfaat dari bantuan tersebut,masing-masing per KK mendapatkan satu bulan dengan jumlah Rp,600.000,total anggaran tahap pertama ini Rp.18.600.000.
warga desa tanjung betik penerima BLT
Kata Gcik tanjung Betik Amsar, menjelaskan kepada singkilnews.id,jumat(22/5)penetapan tersebut berdasarkan hasil dari rapat musyawarah APBkam tahun anggaran 2020 dengan kriteria yang sudah ditetatpkan sesuai aturan.

"Bantuan langsung tunai (BLT) sudah dimserahkan pada hari ini,"jelas Amsar.
 Ia berharap dengan adanya bantuan langsung tunai (BLT) dapat membantu dan meringankan beban  masyarakat yang terdampak covid-19. Tak hanya itu

penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)
Dikatakannya, penyaluran BLT DD ini masih ada bantuan lanjutan tahap kedua dan aturannya dari pusat dan ini  juga BLT DD,penerima 600.000 per  bulan. Sementara itu,ada tambahan penerimaan  300.000 ribu per bulannyan,”kata Amsar.

Mengakhiri keteranganya, dia menegaskan penerima BLT itu, sudah ada kriterianya, masyarakat yang ekonominya  rendah dan terdampak covid -19, bukan penerima bantuan lain seperti penerima Program Keluarga Harapan  (PKH) Bantuan pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan sosial Tunai (BST),”tutur nya(red/sukri malau)











Related

SOSIAL 6454254833044960313

Post a Comment

emo-but-icon

item