Kapolres Aceh Singkil Menggelar Konferensi Pers paska OTT dua Ketua LSM

foto: tersangka dalam pengawalan polisi di halaman kantor polres aceh singkil
Singkilnews.id-Keberhasilan tim satgas sapubersih pungutan liar (saber pungli) dalam melaksanakan operasi tangkap tangan(OTT)terhadap dua ketua LSM,di jalan lintasan singkil-subulussalam.
Kemudian Pada hari Rabu 13 Mei 2020. sekira pukul 12.10 Wib bertempat di Ruangan Saber pungli Polres Aceh Singkil telah di laksanakannya konferensi pers terkait keberhasilan satgas saber pungli dalam melaksanakan OTT tersebut.

Dalam acara komperensi Pers   tersebut di pimpin langsung oleh,Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK. MH. Di dampingi Waka Polres Aceh Singkil Kompol Sutan Siregar,SH. Kasat Reskrim Polres Aceh Singkil AKP Fauzi, SE, SIK. Dan di hadiri Para awak media Aceh Singkil.

Penyampaian Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK. MH.Mengatakan dalam komprensi pers nya bahwa,”Sat Reskrim Polres Aceh Singkil telah berhasil melakukan ott pada hari Selasa tanggal (12/5/2020)sekitar pukul 15.00 Wib di Desa Ketangkuhan Kecamatan Suro, Kab. Aceh Singkil.
di ruangan saber pungli acara komperensi pers polres aceh singkil
Adapun Ancaman tersangka(pelaku) yaitu dengan mengancam bahwa Sanya tersangka ada menyimpan Vidio call si korban IB,kepala kampung(kades) ketangkuhan dengan wanita lain yang bukan istri nya lalu tersangka(Oknum LSM)ini meminta uang sejumlah Rp. 70.000.000, yang tahap pertama sejumlah Rp 15.000.000 dan tahap kedua sejumlah Rp 50.000.000.

Adapun inisial tersangka yaitu,IE (34) tahun,alamat Desa tulaan Kecamatan. Gunung meriah Kab. Aceh Singkil.
Kemudian HS (27) tahun, alamat Desa Laebutar Kec. Gunung meriah kab. Aceh Singkil.

barang bukti yang di sita oleh polisi,1 unit mobil Toyota cayla dengan No pol: BL 1871 JU-3 buku BPKB
- 1 buah kunci mobil- 4 buah hp- Uang sejumlah Rp 50.000.000.
Adapun sangkaan pasal 368 Jo pasal 369 Jo pasal 55 ayat (1) ke 1e dari KUHPidana dengan ancaman maksimal 9 tahun.
kapolres di tengah  waka polres sebelah kanan  dan kasat reskrim sebelah kiri  
“Kami dari Polres Aceh Singkil masih mengumpulkan barang bukti dan kita masih melakukan penyidikan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa pernah menjadi korban untuk bisa melaporkan ke Polres Aceh Singkil agar bisa kami tindak lanjuti.”tutur kapolres.

Kegiatan konferensi pers Polres Aceh Singkil terkait keberhasilan satgas saber pungli dalam melaksanakan ott tersebut berakhir pada pukul 12.50 Wib dan berjalan aman dan baik.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 6098612584418098404

Post a Comment

emo-but-icon

item