Kades Muarapea Salurkan BLT-DD,Kepada 33 Kepala Keluarga

kades muarapea menyerah BLT  kepada warga
Singkilnews.id-Bertempat di kantor Desa Muarapea Kecamatan kotabaharu Kabupaten Aceh singkil.Telah dilaksanakan acara penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahun 2020,Rabu(20/5/2020).Acara ini dihadiri oleh camat kota baharu,Ganda Suriadi Bancin,S.IP.MPA,kapolsek IPDA Parulian siregar,Banbinsa,juga PLD desa muarapea, pemdamping desa(PD)kecamatan kota baharu Asni,kepalakampung muarapea Samo Hutabarat,serta warga muarapea lain nya.

adapun jumlah penerima,BLT sesuai dengan data pemeriksaan dan verifikasi oleh pemerintah desa muarapea dan pihak pemerintah kabupaten aceh singkil. maka di tetapkan penerima sebanyak 33 kepala keluarga(KK),dengan total nilai bantuan langsung tunai  dana desa sebesar Rp. 59.400.000.dan masing-masing KK mendapatkan Rp 600.000, tanpa ada potongan sepeserpun.

Selanjut nya penyerahan bantuan secara simbolis langsung di serahkan oleh,camat kotabaharu,kapolsek kota Baharu, kepala kampung(kades)muarapea,dan Babinsa.

Bantuan BLT akibat dampak dari corona virus (covid-19) Kabupaten aceh singkil,Jumlah nya 600 ribu kalau nanti ada pengurangan pengugutan dari pihak desa laporkan. ada bapak babinsa dan ada bapak babinkatipnas,”kata asni,pedamping desa(PD)dalam pidato pembukaan acara serimonial itu.
kemudian lanjut nya”jadi kita betul betul real membagikan 600 ribu sesuai dengan pesan dari pada kemeneterian desa dan harapan kami kepada bapak ibu penerima manfaat gunakan lah bantuan ini semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok jangan di gunakan untuk hal hal yang lain mohon maaf nanti tah di belikan untuk marcun anak segala macam mohon jangan gunakan untuk itu,
foto bersama unsur  Muspika kecamatan kota baharu  berserta warga penerima BLT
karna kenapa bantuan ini datang akibat pandemi corona ini pemerintah melakukan stay at home di suruh masyarakat tidak keluar keluar jadi masyarakat tidak keluar  penghidupan ekonomi terhambat maka nya untuk membantu itu pemerintah memberikan bantuan melalui BLT DESA dan kemudian kami sampai kan ada beberapa jenis bantuan ada 7 item pertama PKH permanen BPNT kemudian ada melalui BPNT perluasan BRI kemudian melalui kementerian melalui pos  dan dana desa  dan kemudian ada covid provinsi dan ada covid kabupaten yang sifat nya sembako jadi bapak ibu seperti yang kami sampai kan dalam musyawarah bahwa yang tidak berhak menerima kan bantuan BLT DESA ini.

pertama pegawai negeri(PNS) petugas BUMN petugas kontrak pemerintah pegawai kontrak swasta seperti SKO di perusahaan, itu tidak mendapat kan perangkat desa kepala desa jugak tidak mendapat kan yang penerima PKH, BPNT dan bantuan yang bantuan lain nya itu tidak mendapat kan lagi untuk dana desa jadi kita udah musyawarah kemarin data nya udah kita terima sebanyak 33 KK selebih nya itu nanti akan mendapat kan bantuan sesuai dengan bantuan bantuan yang lain jadi pada dasar nya semua masyarakat terbantu tapi berjenis jenis berbeda bantuan,”kata asni.

Sealanjut camat kota baru,Ganda Bancin menambahkan,Ada beberapa hal yang kami perlu sampai kan yang pertama,”kata Ganda.
warga muararapea hendak menuju kantor desa 
terkait dengan bantuan BPNT dana desa ini selaku pemerintahan desa serta dengan jajaran nya mendampingi dari pihak pendamping tenaga ahli  PKH, TKSK,  pendamping desa,BABINSA, BABINKATIPMAS,yang ikut berpartifikasi secara bersama-sama untuk mensukses kan dari pada penyaluran bantuan dana desa ini yang berikut nya,terkait dengan bantuan ini kami harap kan juga.

kepada warga kami kaum beak kami  orang tua kami nahan lot di bagiken kepeng dapat di pergunaken untuk semende mende na untuk mengisi kebutuhan rumah tangga enda apalagi enda bulan puasa dan segijab nai kita memasuki hari raya idul fitri tentu na bue kebutuhan kebutuhan dan alhamdulillah bantuan enda bisak di pergunakan dengan sebaik baik nya.(kepada orang tua kami sanak saudara kami, bantuan ini agar dapat di pergunakan yang bermanfaat dan untuk mengisi kebutuhan rumah tangga di bulan suci ramadan karna sebentar lagi kita memasuk hari raya idul fitri tentu nya banyak kebutuhan-kebutuhan dan alhamdulillah bantuan ini bisa di pergunakan dengan sebaik-baik nya),”tutur Ganda.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 8814513004121097871

Post a Comment

emo-but-icon

item