Di Tuduh Ada Proyek Siluman Di Desanya, Kades Bulusema Sayangkan Pemberitaan di Salah satu Media online

Hasiman S.Sos.Kepala kampung Bulusema
Singkilnews.id-Salah satu media online memeberitakan tentang desa bulusema terkait pekerjaan pisik program dana desa tahun 2020,Hasiman S.Sos.Kepala kampung(kades)Bulusema kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil menyayangkan tentang sebuah pemberitaan di Media online terebut.
Berita itu di muat berjudul "Ada Proyek Siluman Di Desa Bulusema, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Di Minta Mengusut


"Oleh karenanya, pemberitaan tersebut menurut kami perlu di klarifikasi agar tidak menimbulkan kesan negatif di tengah masyarakat di saat desa sedang serius mulai membangun,"Katanya kepada singkilnews.id,Selasa (12/5/2020).

Pertama bangunan itu adalah bangunan hasil musyawarah desa dan untuk kepentingan desa pula hal itu dituangkan dalam berita acara, APBKam dan Perdes Bulusema.

Dasar musyawarah kala itu desa sangat membutuhkan bangunan tempat musyawarah atau Balai desa untuk penyelesaian masalah dan tempat acara lainnya. 

Bangunan itu memang belum memiliki papan planginformasi bangunan karena sedang dalam pembuatan. Lagi pula bangunan itu baru mulai di kerjakan,”Kata Hasiman.

Menurut nya Selain pemberitaan sepihak, juga menyayangkan ada oknum masyarakat memberikan keterangan keliru dan terkesan jadi penghambat pembangunan desa dan ada unsur pesan pribadi untuk menjatuhkan pemerintahan desa yang di pimpinnya, dan ia berharap kepada masyarakat  apabila memang terjadi keliruan agar cari tahu kebenaran dan berkordinasi dengan pemerintahan desa agar tercapai solusi yang terbaik.

Perlu di ketahui,kata Hasiman bahwa ada oknum masyarakat dalam musyawarah untuk pembuatan Balai Desa tersebut tidak hadir kala itu padahal dia di undangan dan pengumuman telah di tempelkan di tempat - tempat umum dan kita umumkan secara terbuka.

"Jadi menurut saya adapun keterangan oknum warga itu kepada rekan media sebagaimana di beritakan,bahwa  keterangannya itu  adalah keterangan ngawur dan tidak berdasar hingga terkesan ada unsur pesan pribadi untuk menghambat pembangunan- pembangunan di desa Bulusema,"Kata Hasiman(red/sm)


Related

SOSIAL 1842556824136420676

Post a Comment

emo-but-icon

item