Untuk Pencegahan Wabah Covid-19,Pemuda Desa Sebatang Buat Alat Cuci Tangan Umum di 10 Titik

pemuda kampung sebatang Jakirun bancin berserta kawan-kawan
Singkilnews.id-Peduli dengan pencegahan wabah covid-19,pemuda desa sebatang kecamatan gunung meriah Kabupaten Aceh singkil ikut berperan aktif dalam mencegah merebaknya wabah tersebut dengan membentuk alat cuci tangan 10 titik didesa sebatang.

Jakirun Bancin salah satu pemuda penggiat sosial desa sebatang kepada awak media ia mengatakan bahwa kegiatan pemuda tersebut sebagai bentuk kepedulian pemuda kampung sebatang akan penyebaran penyakit yang mematikan itu, Rabu ( 1/4/2020)

"Hal ini kami lakukan karena kami lihat wabah covid-19 ini semakin menakutkan",kata nya.

sebagai pemuda harus turut berperan aktif dalam pencegahan virus mematikan ini setidaknya kita mulai dari diri sendiri dan keluarga.
alat cuci tangan umum ini kita buat sangat sederhana dan jumlah nya juga hanya di 10 titik saja karena kita tidak memiliki dana besar untuk ini, hari ini kami pasang sekitar 5 - 6 titik selebihnya besok pagi / sore.
pemuda kampung sebatang Jakirun bancin berserta kawan-kawan
"Kita buat agenda ini dengan mengumpulkan beberapa pemuda desa sebatang yang peduli terhadap pencegahan corona ini, kemudian kita patungan agar agenda ini terlaksana", jelasnya.

Salah satu alasan kuat pemuda dalam agenda ini, karena ada keresahan tersendiri ketika pemerintah desa tidak berinisiatif untuk melakukan hal - hal kecil seperti ini, sambungnya.

"Semoga alat cuci tangan yang kami buat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat desa sebatang, dan dapat berperan dalam pencegahan wabah corona ini, cegah corona biasakan diri bersih dan cuci tangan setiap keluar dan setelah keluar rumah", tandas  Jakirun.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 3690891454836021801

Post a Comment

emo-but-icon

item