Pekerjaan Jalan Mitigasi GOR-Sebatang Senilai 8,12 Miliar Tetap Dilaksanakan

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Singkil, Mohd Ichsan,
Singkilnews.id-Proyek pekerjaan jalan Mitigasi GOR-Sebatang Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil akan tetap dilaksanakan pekerjaannya.
Meski situasi secara nasional saat ini sedang menghadapi ancaman penyebaran wabah virus Korona (COVID-19).

Informasi dihimpun Orbitdigital melalui sumber LPSE Aceh Singkil, Pekerjaan jalan Mitigasi dengan nama proyek, Kegiatan Rehabilitasi dan Peningkatan Jalan GOR-Sebatang Desa Ketapang Indah Kecamatan Singkil Utara, dengan nilai kontrak Rp8.126.882.500, bersumber APBD, dimenangkan oleh PT Anak Laut Indah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Singkil, Mohd Ichsan,seperti di langsir Orbitdigital, Selasa (7/4/2020) menjelaskan, berdasarkan surat edaran Menteri Keuangan, Nomor SE-6/MK.02/2020 tentang Refocusing Kegiatan dan Relokasi Anggaran Kementerian/Lembaga Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Yang diberlakukan mulai 15 Maret 2020.

Dalam surat tersebut rekofusing anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan, Kesehatan dan Dinas Arsip Perpustakaan. Namun tidak ada arahan refocusing terkait anggaran di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Apalagi dana kegiatan peningkatan Jalan GOR-Sebatang merupakan dana yang dihibahkan ke daerah. Sehingga pelaksanaannya harus disesuaikan dengan mekanisme daerah dan dananya juga tidak bisa dialihkan.

Disamping itu, sampai hari ini belum ada himbauan dari BNPB terkait pelaksanaan kegiatan yang mendapat bantuan dana hibah untuk kegiatan fisik didaerah. Sehingga pekerjaan jalan tersebut akan dilaksanakan.

Proses lelang sudah selesai, saat ini sedang proses kelengkapan dokumen. Setelah dokumen pemenang lengkap, pekerjaan akan segera dilaksanakan, sebut Ichsan.(red)

Sumber: Orbitdigital


Related

SOSIAL 176044883340342098

Post a Comment

emo-but-icon

item