Mahasiswa Aceh di Medan,Lakukan Penggalangan Dana untuk korban Kebakaran di Desa Ujung Aceh Singkil

Paramahasiswa asal Aceh yang berada di  kota Medan sumut melakukan Penggalangan Dana
Singkilnews.id-Paramahasiswa asal Aceh yang berada di  kota Medan sumut melakukan Penggalangan Dana untuk di berikan kepada korban Kebakaran di Desa Ujung kecamatan singkil kabupaten Aceh Singkil.Gabungan mahasiswa mahasiswi asal Aceh di Sumut itu,mereka melakukan penggalangan dana dibeberapa titik Kota Medan dan sekitarnya.

Adapun penggalangan dana mahasiswa mahasiswi Aceh di Sumut tersebut merupakan bentuk kepedulian dan itu dilakukan secara sukarela untuk membantu korban yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para korban kebakaran yang sedang mendapat musibah,” kata Koordinator lapangan Juwardin, melalui rilis persnya kepada Wartawan,Sabtu(29/2/2020)kemarin.

Wakil Ketua SPMA Singkil, Joni Syahputra sangat mengepresiasi atas kegiatan aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Gabungan mahasiswa Aceh tersebut.

“Semoga menjadi ladang amal baik untuk kawan-kawan gabungan Mahasiswa Aceh di Sumatra Utara,” ujar Joni Syahputra selaku Wakil Ketua SPMA Singkil yang ikut serta turun dalam aksi penggalangan dana tersebut.

Joni menambahkan, penggalangan dana tersebut dilakukan tidak hanya dalam berbentuk uang, tetapi juga berbentuk pakaian, sembako, buku, akan disalurkan untuk korban kebakaran di Desa Ujung.

“Kami juga sudah melakukan pengalangan dana beberapa hari yang lalu sampai sekarang ini, dan Insya Allah besok dan seterusnya kami masih melakukan pengalangan dana sampai target yang kami tentukan sudah tercapai,” jelasnya.

Lanjut Joni, kalau sudah terkumpul dan tecapai, selanjutnya akan kami serahkan langsung ke Posko Korban Kebakaran.“Penyerahan akan dikoordinasikan dulu dengan posko korban kebakaran, mereka yang akan menyalurkan kepada korban langsung,” ungkapnya.

Sejak kebakaran hebat yang menghanguskan hampir 20 (Dua puluh) rumah warga di Desa Ujung, pada 20 Februari 2020 lalu, sumbangan terus berdatangan baik dari Pemda setempat, Pemerintah Aceh, Mahasiswa lokal maupun mahasiswa luar daerah (Aceh dan Sumatera Utara), pengurus Partai daerah, Komunitas Motor Aceh Singkil, Pemuda Pancasila sampai ke Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di kabupaten Aceh Singkil turut membantu dan meringankan beban saudara yang mengalami musibah bencana kebakaran tersebut.(red/sm)


Related

SOSIAL 6951544702478471114

Post a Comment

emo-but-icon

item