Jubir SPMA: Jalan Mitigasi Singkil-Sebatang Jangan Sempat jadi Bencana.

Surya padli Juru bicara sekolah pemimpin muda aceh (SPMA) Aceh Singkil 
Singkilnews.id-Pekerjaan Jalan Singkil-Sebatang yang dimulai sekira 2009 silam, namun hingga kini tak kunjung selesai Padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya akses vital sebagai jalur evakuasi bencana alam, gempa bumi dan gelombang tsunami bagi masyarakat pesisir  jalur tersebut merupakan rute terpendek hingga ke lokasi aman Kecamatan Gunung Meriah yang berjarak sekira 20 kilometer.Namun, jika melewati jalur utama, yang melalui lintasan pesisir laut dan anak laut Kecamatan Singkil Utara, mencapai 40 kilometer menuju Kecamatan Gunung Meriah aceh singkil, Sehingga jalan tersebut menjadi jalur yang sangat di butuhkan.

 

Pada saat ini,  jalur mitigasi singkil-sebatang tersebut sangat memperhatinkan karna jalan nya  rusak dan sulit Untuk di lalui dan membuat Kendaraan masyarakat Menjadi Sering rusak akibat jalan berbatu besar hingga menjadi mogok Yang tentunya sangat merugikan, dan Jikalau hujan turun maka akan sangat berbahaya untuk di lalui di karnakan jalannya  berlumpur dan membuat pengendara sering jatuh.

 
kondisi jalan mitigasi singkil sebtang 
Menanggapi hal itu Surya padli Juru bicara sekolah pemimpin muda aceh (SPMA) Aceh Singkil angkat bicara,kepada singkilnews.id,selasa(21/1/2019)ia mengatakan,”Terkait jalan mitigasi singkil-sebatang sangat membantu masyarakat menghemat waktu ketika hendak melakukan perjalanan menuju ke kecamatan gunung meriah.

 Selain menjadi Jalur Evakuasi bencana jalan tersebut juga akan mendukung visi dan misi bupati tentang kesehatan, Jikalau ada pasien Sekarat yang tidak sanggup di rawat oleh puskesmas Singkil di karnakan kurang nya alat-alat medis dan harus di rujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Yang terletak di rimo kecamatan Gunung meriah Jalur tersebut menjadi pilihan menjadi jalur cepat Di karnakan jarak tempuh yang singkat, supaya pasien cepat di tangani.”kata putra singkil itu.


Serta mendorong kemajuan sistem pemerintahan, banyak ASN yang berasal dari kecamatan gunung meriah dan sekitarnya menjadi sangat terbantu Dengan jalan tersebut  Mereka  tidak terlambat sampai ke tempat kerja Karena jarak tempuh yang tidak lama daripada jalan umum Yang mungkin banyak di tugaskan ke perkantoran yang terletak di singkil.


melihat kondisi sekarang jalan  mitigasi singkil-sebatang Malah bertolak belakang  dengan yang di harapkan, banyak masyarakat yang di rugikan Akibat jalan rusak dan seperti di biarkan saja.
 Bahkan menjadi jalan yang rawan kecelakaan akibat jaLur yang begitu terjal Dan tak kunjung di perbaiki oleh pemerintah kabupaten.


Kami mendesak bupati Aceh singkil agar segera memperbaiki jalan tersebut, jangan kemudian Jalur mitigasi singkil-sebatang yang di gadang-gadangkan untuk Keselamatan masyarakat Aceh singkil malah menjadi bencana.”tegas surya.(red/sukri malau)


Related

SOSIAL 1688570915280012053

Post a Comment

emo-but-icon

item