Formas lhokseumawe: Bupati,Jangan Tutup Mata tentang Persoalan RSUD Aceh singkil

forum mahasiswa aceh singkil (Formas)  lhokseumawe 
Singkilnews.id-Surya padli ketua umum forum mahasiswa aceh singkil (Formas)  lhokseumawe Mengatakan,kepada singkilnews.id,selasa(21/1/2020).Pada permasalahan Ataupun keluhan  yang di hadapi oleh masyarakat aceh singkil, Seharusnya bupati aceh singkiL cepat Dan tanggap Untuk segera memberikan solusi terhadap masyarakat.

Apalagi menyakut tentang kesahatan Jikalau ada masyarakat yang mau melahirkan Di RSUD Tetapi tidak cukup dokter spesailis Bagaimana?  yang kita Takutkan akan memakan korban lagi di karnakan kekurangan dokter spesailis tersebut.


"Dalam hal ini visi Dan misi Serta kinerja bupati aceh singki Tentang kesahatan  di pertanyakan, Karna pada dasarnya setiap Warga negara Indonesia berhak Mendapatkan kesahatan, kesahatan adalah Hak bagi seluruh Rakyat Indonesia, maka dari itu kami mendesak bupati aceh singkil sebagai orang nomor satu, agar segera mengiplementasikan apa yang menjadi tuntutan masyarakat kabupaten aceh singkil,”kata surya.


Pasalnya seperti yang kita ketahui Kabupaten aceh singkil pernah berduka dengan meninggal nya Salah seorang Anak akibat Dugaan Malapraktek Di karnakan Kurang adanya dokter spesIalis dalam menangani pasien tersebut.


Kalau kita berbicara masalah keadilan seperti Iuran BPJS resmi Akan di naikkan Tetapi Kanaikan tersebut tidak berimbas Baik dengan pelayanannya, seperti kurangnya dokter spesailis lantas  Keadilan seperti apa yang dimaksut.”ujar nya.


Surya juga menegaskan kepada bupati aceh singkil Agar segera menanggapi keluhan masyarakat aceh singkil karna Ini adalah masalah yang sangat serius, jangan Terkesan menututup Mata Dan telinga Dengan permasalahan yang sedang terjadi di aceh singkil khusunya masalah kesehatan karna hal tersebut menyangkut nyawa seseorang.


Serta kepada direktur rumah sakit tersebut untuk menegaskan kepada seluruh pegawai atau tenaga kerjanya supaya bekerjanya itu sesuai dengan SOP, supaya masyarakat pun tidak merasa kecewa dan tidak memilih rumah sakit tetangga untuk berobat.

Sebelum nya di berbagai media marak di beritakan bahwa,warga Aceh Singkil meminta pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Singkil, Aceh untuk segera menambahkan dokter spesialis kandungan agar pasien yang hendak ingin berobat dan melahirkan tidak harus keluar daerah.

bupati aceh singkil saat berada di RSUD aceh singkil
"Penambahan dokter spesialis kandungan RSUD Aceh Singkil harus di lakukan, karena dokter yang bersangkutan sedang cuti, akibatnya sejumlah pasien wanita melahirkan saat persalinan tidak tertangani,"kata Hadafi warga Rimo, Aceh Singkil kepada wartawan, Kamis,(9/1).


Kesehatan merupakan hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pancasila dan Pembukaan Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.”kata nya.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 5421125024607515538

Post a Comment

emo-but-icon

item