Diduga Geuchik kampung ketapang indah Perlambat Terbitkan SK pengurus BUMK yang Baru Supaya Bisa menguasai Dana 121 juta

Geucik kampung ketapang indah H.Marwan Hakim,
Singkilnews.id-Geucik kampung ketapang indah H.Marwan Hakim, di duga sengaja Perlambat Terbitkan SK pengurus badan usaha milik kampung (BUMKam) yang baru saja di pilih oleh perwakilan dusun di desa katapang indah kecamatan singkil utara kabupaten aceh singkil.

Pemilihan ketua BUMKAm tersebut sudah selesai  beberapa hari yang lalu namun SK mereka hingga kini belum di terbitkan oleh kades ada apa?kami menduga, maksud dan tujuan nya Supaya Bisa menguasai Dana BKPG senilaai 121 juta, kata masyarakat desa ketapang indah inisial B,(40)kepada singkilnews.id,senin(20/1/2020).


Menurut B, bahwa geuchik memakai uang tersebut tanpa persetujuan masyarakat, alhasil diusut oleh pihak masyarkat setempat 

Kemudian masyarakat desa Ketapang  Indah,mempertanyakan kepada geuchik bagaimana masalah uang Rp 121 juta pak geuchik?, lalu  tidak ada tanggapan dari pak geuchik,uang itu sudah di pakei/di pimjam oleh gcik setahun yang lalu, akhirnya kita buat rapat atas inisiatif aspirasi masyarakat sendiri.”ujar B.
Rapat di kantor desa ketapang indah

Selanjut  nya Dalam rapat  geuchik berjanji akan mengembalikan uang jumlah Rp 121 juta sekaligus membentuk pengurus BUMK baru, kemudian setelah selesai rapat pada tanggal 27 Desember 2019.sekitar dua Minggu kemudian yaitu.

Pada tanggal (10/1) masyarakat kembali mengadakan rapat di kantor kepala kampung, namun  hasilnya nihil,kemudian selang beberapa hari maka rapat berikut nya kembali dilanjutkan pada hari Jumat (17/1) malam, dan dihadiri langsung  geuchik Marwan di gedung kantor kepala desa yang lama daerah dusun satu(1) desa ketapang indah.sekaligus memilih ketua BUMK yang baru.

"permintaan masyarakat kepada kades,Sebelum kita lanjut rapat dan pemilihan ketua BUMK, terlebih dahulu kami memintak kepada gcik agar di bahas tentang  dana BKPG berjumlah 121 juta,”kata B, mewakili dari warga.

Dan uangnya agar di letak terlebihdulu, kalau sudah ada uang baru kita mulai rapat kata warga kepada gcik.  
Kemudian geuchik mengyanggupi nya, dan meletakkan nya didepan warga yang sedang rapat, lalu ia berkata  uang alhamdulillah sudah ada," tutur nya.

Namun sangat di sayangkan uang yang pinjam oleh gecik itu hingga saat ini  belum diserahkan ke pengurus BUMK yang baru, dengan dalih AD /ART belum disusun dan SK pengurus belum juga di terbitkan, nah dari persoalan ini kuat dugaan kami ada sekenario atau sengaja di perlambat penerbitan SK pengurus agar geuchik  bisa mengusai dana 121 juta tersebut kembali, sebab selama ini belio lah yang  mengelola uang itu.  

Karna di dalam hasil rapat bahwa  penerbitan SK  pengurus BUMK hanya jeda dua hari akan di keluarkan,”kata nya.

Di tempat terpisah saat singkilnews.id, mengkomfirmasi geuchik ketapang indah,senin(20/1)melaui telpon seluler dengan nomor kontak.081362322XXX.tidak di angkat, hingga berita ini terbitkan belum ada keterangan dari kades ketapang indah(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 8932764439868658691

Post a Comment

emo-but-icon

item