Formas lhokseumawe pertanyakan beasiswa untuk mahasiswa aceh singkil

Surya padli ketua formas (forum mahasiswa aceh singkil) lhokseumawe,
Singkilnews.id-Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Singkil mulai tahun 2015, 2016, 2017 dan pada tahun 2018 lalu telah membuka pendaftaran Bea Siswa.  Penerima Bea Siswa terdiri dari empat kategori yaitu, Bea Siswa tidak mampu, Prestasi, Beasiswa tugas akhir dan Beasiswa Kedokteran.  Penerimanya diperuntukkan untuk mahasiswa/i  dari semester empat ke atas.   Sedangkan dari semester satu sampai tiga belum berhak untuk mengisi Formulir penerima beasiswa begitu seterusnya setiap tahun guna untuk membantu mahasiswa yang sedang berjuang untuk memperdalam ilmu pengetahuan.

 
 Surya padli ketua formas (forum mahasiswa aceh singkil) lhokseumawe,dalam relis pers nya mengatakan senin(11/11/2019). beasiswa yang di berikan kepada seluruh mahasiswa aceh singkil di mana pun berada, itu sangat terbantu dengan dana tersebut. dikarnakan mahasiswa banyak yang memiliki keterbatasan dalam bidang ekonomi tetapi mempunyai tekad untuk memperdalam ilmu di berbagai universitas yang tentunya akan berguna untuk kemajuan daerah aceh singkil,”tegas  nya.


Dalam hal ini banyak kekecewaan dari kalangan mahasiswa itu sendiri di karnakan beasiswa yang setiap tahunnya di berikan itu sangat membantu untuk proses perkuliahan, akan tetapi pada tahun 2019 ini  tidak ada lagi tanda-tanda akan di selenggarakan nya pemberian beasiswa tersebut.


" kami dari kalangan mahasiswa berharap pemerintahan aceh singkil memberikan penjelasan kepada seluruh mahasiswa tentang kenapa  dan apa sebab beasiswa tersebut belum atau tidak di selenggarakan kembali"


Karna pada dasarnya beasiswa yang di berikan oleh pemerintah aceh singkil sangat berguna untuk mendukung proses pembentukan SDM bagi perkembangan dan kemajuan aceh singkil  tentunya akan membawa perubahan yang gemilang di masa yang akan datang dengan proses keilmuan masing-masing.


Kami kata Surya, juga menekankan kepada pemerintah aceh singkil harus segara memberikan jawaban ataupun penjelasan atas pertanyaan dari seluruh mahasiswa aceh singkil yang kuliah di dalam dan luar aceh supaya hal tersebut tidak menjadi penantian yang sia -sia dan memberikan kekecewaan kepada mahasiswa itu sendiri.”tegas surya.(Red)

Related

SOSIAL 4354879827832126655

Post a Comment

emo-but-icon

item