Beasiswa Aceh singkil Belum Tuntas HIMASIL Dan LMND Berdemolagi


Himasil dan LMND berdemo di dekat Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe, Jumat (22/11/2019).


Singkilnews.id-Tidak adanya kejelasan tentang angaran beasiswa Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Aceh Singkil (Himasil) dan LMND berdemo di dekat Taman Riyadhah, Kota Lhokseumawe, Jumat (22/11/2019).

Aksi ini dalam rangka mengkritisi Pemerintah Aceh Singkil Untuk pencairan beasiswa tahun Anggaran 2019. Dalam hal ini belasan mahasiwa dengan mengusung sejumlah poster dan spanduk, berdiri dekat Taman Riyadah Lhokseumawe, Lalu para orator pun mulai berorasi secara bergantian.

Dalam Relis pers yang diterima singkilnews.id,Surya padli koordinator aksi mengatakan dalam aksi ini mereka Meminta pemerintahan kabupaten aceh singkil harus segera mencairkan beasiswa tersebut di karnakan Dana itu sangat berguna untuk keperluan seluruh mahasiswa aceh singkil.
Seperti tahun-tahun sebelum nya beasiswa tersebut selalu di anggarakan tetapi pada tahun ini angaran tersebut tidak diangarakan Lagi alias ditiadakan beasiswa tersebut akan diangarakan lagi pada tahun 2020.Lantas yang menjadi pertanyaan angaran beasiswa pada tahun 2019 di kemanakan,”tegas surya. 

Bukan kah  di dalam visi dan misi bupati aceh singkil Sendiri  terdapat poin cerdas Yang dimana pemerintah akan mendukung proses pembentukan sumber daya manusia yang ada di dalam kabupaten aceh singkil itu sendiri  tetapi janji tersebut bertolak berkalang dengan realita sekarang proses tersebut malah seakan di hilangkan dengan cara tidak menganggarkan beasiswa yang tentunya sangat membantu para mahasiswa aceh singkil.


Dalam aksi tersebut ada tiga poin tuntutan dari mahasiswa aceh singkil

Pertama, meminta Pemerintah Aceh Singkil agar segera melakukan penyaluran beasiswa tahun 2019.

Kedua, Pemerintah Aceh Singkil harus bertanggungjawab atas beasiswa tahun 2019.

Ketiga, untuk kepentingan semua mahasiswa, mengenai penganggaran beasiswa wajib dianggarkan tiap tahunnya.


Surya juga menambahkan kami dari mahasiswa meminta bupati aceh singkil agar menjelaskan pertanyaan yang membingungkan tersebut Dan  jangan Sampai ada permainan di dalam angaran beasiswa dan jikalau pun ada kami akan menuntut keadilan di depan kantor bupati Aceh singkil.

Aksi ini pun, mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Aksi  ini sendiri berlangsung tertib(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 7384898713946506832

Post a Comment

emo-but-icon

item