Pemerintah Desa Pandansari Bangun Fisik di Tahun 2019

kepala kampung  pandansari Misno
Singkilnews.id-Kampung atau, Pemerintahan Desa pandansari(blok dua) kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singkil.  telah memprogramkan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik pada tahun anggran 2019.Di antara nya membangun pembuatan pagar,pos kambling,tempat pemakaman,tempat parkiran di masjid,dan gudang.
acara  musyawarah  desa  pandansari  kecamatan gunung meriah aceh singkil

 
Pembangunan desa itu sendiri juga melibatkan masyarakat sehingga, masyarakat setempat memiliki kesempatan bekerja serta mendapatkan penghasilan.”kata kepala kampung pandansari,Misno,saptu(12/10/2019)Pembangunan pun diharapkan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kades,menuturkan APBkam dari Dana Desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) digunakan dalam bidang pembangunan."Selain itu, jenis Kegiatan pembangunan pagar, tempat pemakaman, dan lain nya di kerjakan secara Swakelola," ujar misno.
 
kantor kepala kampung pandansari kecamatan gunung meriah 
Selain Pembangunan infrastruktur,Pembangunan SDM juga kita upayakan. Untuk  dapat membuat desain RAB sederhana,melakukan perencanaan, pelaksanaan pembangunan, pengelolaan, dan pemeliharaan kegiatan bidang pembangunan serta koordinasi dengan pihak lain.

Di lain pihak,Masyarakat setempat meyakini bahwa perlu upaya bersama dari seluruh lapisan untuk meningkatkan potensi dan kemampuan SDM. Kelak, dengan bekal kapasitas yang mempunyai kader-kader tersebut di desa yang akan membawa desa pada arah kemajuan.

Selanjut nya Inovasi, yang dilakukan, yakni dengan peran Posyandu, pospindu yang Prosesnya dimulai dengan pendataan kader, merancang program  tahunan, hingga sosialisasi program pelayanan.
 
bangunan fisik pembuatan pagar 
Selanjutnya, petugas berkunjung dari rumah ke rumah, juga melakukan program ulang tahunan. Pemerintah pun turut berkomitmen  dengan itu Hasilnya, melalui keberadaan Posyandu masyarakat menjadi  terfasilitasi, baik oleh keluarga maupun masyarakat secara umum.
Selain itu, partisipasi dan kepedulian sosial masyarakat desa terhadap sesama serta arah kebijakan perencanaan pembangunan semakin kuat pada kepentingan umum.Tak kalah inovatif ialah kerja sama antardesa di Kecamatan gunung meriah kabupaten aceh singkil  Provinsi Aceh.(sukri malau/red)






Related

SOSIAL 8954114735294186994

Post a Comment

emo-but-icon

item