Himasil Lhokseumawe minta DPRK Aceh Singkil tingkatkan pengawasan

himpunan mahasiswa Aceh Singkil (Himasil) Lhokseumawe 
Singkilnews.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Singkil periode 2019-2024 dilantik pada hari Senin (19/8/2019) lalu.
Prosesi pelantikan digelar dalam rapat paripurna istimewa dipimpin Juliadi Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil periode 2014-2019.  Pelantikan dan pengucapan sumpah/janji anggota dewan hasil Pemilu April lalu itu, dipandu Ketua PN Aceh Singkil H Hamzah Sulaiman SH, setelah Sekwan Aceh Singkil, H Suwan MM membacakan surat keputusan (SK). Pelantikan dihadiri Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid, Wakil Bupati Sazali, Sekda Drs Azmi, Muspida serta undangan lain.
Berkaca dari permasalahan yang terjadi di daerah tentang bagaimana perkembangan pembangunan seperti infrastruktur serta kebijakan daerah yang kurang menguntungkan bahkan merugikan bagi rakyat menjadi permasalahan yang besar untuk kemajuan serta berkembang nya daerah dan sosial masyarakat.


Dalam hal ini himpunan mahasiswa Aceh Singkil (Himasil) Lhokseumawe dalam diskusi nya mengatakan terkait masalah banyaknya  infrastruktur yang setengah jadi dan terbengkalai menjadi fokus untuk di perhatikan DPRK Aceh Singkil dalam hal pengawasan supaya tidak terjadi lagi yang tentunya akan merugikan daerah serta masyarakat.


Surya Padli ketua devisi kesenian dan kebudayaan Himasil Lhokseumawe juga angkat bicara dalam hal pengawasan DPRK Aceh Singkil harus turut ikut melihat perkembangan jikalau mereka melakukan pelegalisasian suatu pembangunan ataupun lain sebagainya karna dalam hal ini seringkali terjadi paradoks seperti bangunan setengah jadi serta tidak dapat di pungsikan jelas  hal ini di pengaruhi karena kurangnya pengawasan yang di lakukan pihak DPRK yang melakukan pelegalisasian tersebut.


Surya juga menambahkan kepada para wakil rakyat yang terpilih supaya dapat berkontribusi langsung untuk kemajuan daerah dan sosial masyarakat. dalam hal pengawasan perlu di perketat supaya tidak terjadi kesalahan yang tentunya memberikan kesan penindasan terhadap masyarakat.


Himasil Lhokseumawe juga dalam kesimpulan diskusi nya menegaskan agar seluruh DPRK Aceh singkil teliti dalam melegalisasikan suatu kebijakan supaya dalam perealisasian nya matang dan dampaknya baik bagi daerah dan seluruh masyarakat. serta tidak terkesan hanya tau melegalkan tanpa ada pengawasan.(red/sukri malau)

Related

SOSIAL 1371701302800871655

Post a Comment

emo-but-icon

item