Ribuan Warga Aceh Singkil Mengikuti Zikir Ratib seribe di Alun-alun Pulo Sarok


Singkilnews.id-Masyarakat aceh singkil padati Alun-alun Pulo Sarok Kecamatan Singkil, untuk  mengikuti Zikir,dalam rangka meriahkan peringatan tahun baru Islam 1441 H dan kegiatan Rateb Seribe tingkat Kabupaten Selasa, (17/09/2019).Rateb Seribe kali ini, diisi dan di pandu oleh Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi selaku pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT-i) Se-Asia Tenggara.

Ketua Panitia Camat Singkil Syafrizal, SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerja sama antar Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kabupaten Aceh Singkil, bersama dengan pihak Nahdatul Ulama (NU) dan pengurus MPTT-I Aceh Singkil serta para donatur.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama antara Dinas Syariat Islam dengan Nahdatul Ulama dan MPTT-I Aceh Singkil.Juga tidak terlepas atas dukungan Perintah Daerah dan seluruh donatur di Aceh Singkil yang ikut menyukseskan kegiatan ini“.kata Syafrizal.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid menyampaikan dalam sambutannya, kegiatan Rateb Seribe ini sebagai ucapan apresiasi kepada seluruh jajaran penyelenggara, yang telah dapat menyukseskan kegiatan peringatan tahun baru Islam 1441 Hijeriah tingkat Kabupaten Aceh Singkil.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara atas suksesnya peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah ini.Kita berharap kegiatan ini nantinya dapat memperkokoh keimanan kita masing-masing Kepada Allah SWT.

Dia juga mengajak masyarakat Aceh Singkil melalui zikir Rateb Seribe tersebut agar sama-sama untuk bermunajat dan meminta kepada sang Khaliq.Agar negeri yang berjulukan Syekh Abdurrauf As-Singkily ini selalu mendapatkan rahmat dan dijauhkan dari mara bahaya.

Sehingga masyarakat dan Daerah Aceh Singkil selalu sejahtera serta senantiasa dalam kondisi aman, tentram dan damai.Sebelum ceramah agama di mulai, yang disampaikan langsung oleh Al – Mukarram Abuya Syekh Amran Waly Al-Khalidi.

Masyarakat Aceh Singkil terlebih dahulu diajak untuk menghayati 2 makalah yang berjudul “Manusia atau Insan Sebagai Hamba Allah”, dan makalah dengan tema, “Sistem Dakwah”, di mana kedua makalah ini langsung ditulis oleh Abuya Syekh Amran Waly Al-Khalidi sendiri(sm/red)


Related

SOSIAL 7759337078765970429

Post a Comment

emo-but-icon

item