Recanakan Buka 2prodi baru,di STAI Syekh abdurrauf Aceh singkil


Singkilnews.id– Recanakan Buka 2prodi baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh Abdurrauf Aceh Singkil,makin getol menunjukkan keseriusan kontribusinya dalam memajukan pendidikan di Aceh Singkil.Salah satunya dengan rencana akan dibukanya dua program studi (Prodi) baru. Kedua prodi baru tersebut adalah S1 PGRA/ PAUD dan S1 Ekonomi Syari"ah atau Perbankan Syari'ah.

"Pada saat ini masih diusulkan dan sedang melengkapi persyaratan," kata Maruan Pahmi selaku Pembantu Ketua II STAISAR kepada wartawan melalui pesan whatsap pada Selasa (03/9/2019) di Aceh Singkil Pihak kampus saat ini memerlukan sedikitnya sebanyak 4 orang dosen S2 jurusan PGRA/PAUD dan 4 orang dosen S2 jurusan Perbankan Syariah sebagai syarat utama membuka kedua Prodi baru tersebut.

"Namun inilah kendala yang paling sulit, mengadakan dosen S2 yang relevan," lanjut Maruan.Ia mengungkapkan beberapa alasan kampus membuka Prodi baru diantaranya demi pengembangan kampus kedepan dengan penambahan prodi, rencana alih status menuju institut, besarnya minat masyarakat terhadap jurusan guru RA/TK/PAUD, serta perkembangan Bank Syariah yang semakin pesat.

Maruan berharap di tahun 2020 mendatang, kampus sudah mulai menerima mahasiswa baru dengan prodi yang baru tersebut. "Target 2020 semoga berhasil," tegasnya. (red)

Related

SOSIAL 5640784465092177548

Post a Comment

emo-but-icon

item