Proyek Normalisasi Kali Bulan Diduga Ada Praktik Jual Beli Material


Singkilnews.id, aceh tenggara -Proyek pengerukan normalisasi sepanjang aliran sungai kali bulan. mulai dari Desa pulonas baru kecamatan lawe bulan, sampai ke desa pulo latong kecamatan babussalam, kutacane kabupaten aceh tenggara Agara,diduga pihak pekerja telah menjual sebagian banyak material  ke warga.

Dari hasil pantauan media ini dilapangan, serta informasi kuat dari warga setempat minggu,08/09/19 mengaku bahwa matrial berupa kerikil tersebut mereka keruk dan langsung diangkut  mamakai puluhan mobil dum truk setiap harinya sudah disiapkan oleh pihak perusahaan

Padahal,diketahui pengerjaan proyer pengerukan normalisasi kali bulan milik perusahaan bernama cv.putra abadi mandiri itu, sudah menelan biaya dari APBD tahun anggaran 2019, sebanyak delapan ratus juta lebih.

Seharusnya menurut warga sekitar, material hasil kerukan dari dasar kali bulan memang sebelumnya sudah dangkal, boleh dipindahkan ke pinggiran sungai, dan menimbun tanah perkuburan wakap milik warga setempat.

Saat dikonfirmasi melui via telpon seluler tidak aktif untuk kejelasan lebih lanjut, juan selaku PPTK proyek tersebut.

Kepala dasa pulonas baru, Amri membenarkan "saat ini memang saya masih membiarkan mereka mengangkut material sepanjang tidak ada masalah. Sebab, aliran kali bulan ini sudah sangat dangkal.

Selain dangkal, saya takut nantinya pada saat air besar, kembali meluap ke rumah warga seperti beberapa bulan yang lalu.

Baru-baru ini saya juga sudah komunikasi dengan pihak yang menangani proyek ini membantu mengangkat materialnya untuk menimbun tanah perkuburan,jelas amri.(red/Nd)

Related

SOSIAL 1971161016207409613

Post a Comment

emo-but-icon

item