Membangun Desa Srikayu,sudah Mulai Kreatif

kepala kampung srikayu Triono saat di komfirmasi singkilnews.id, kamis(12/9/2019) 
Singkilnews.id- Membangun desa   sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah asalkan berbagai pihak saling mendukung.Seperti yang sudah di mulai Kampung(desa)srikayu kecamatan singkohor kabupaten aceh singkil,desa ini berpenduduk berkisar 800 an dari 400 kepalakeluarga,demikian di sampaikan kepala kampung srikayu Triono,kamis(12/9/2019) Karena pada dasarnya kreatif  merupakan suatu hal bagaimana caranya kita  bisa mengembangkan gagasan atau ide,untuk saat kami sudah melaksanakan seperti pembuatan gapura, tempat penagajian anak-anak(TPA),Pos TPU,dan lain nya,nah semua kamilakukan melalui musyawarah desa,”kata kades.
musyawarah perangkat desa srikayu
dan menjadi hal yang bermanfaat dan menarik untuk dilihat oleh orang lain. Berpikir kreatif dalam membangun desa Tentunya setiap orang memiliki kemampuan untuk berpikir kreatif .merupakan karakteristik personal yang sudah terpatri kuat di dalam jiwa kreativitas yang dimilikinya.maka ia telah memiliki kemampuan berpikir maupun melakukan tindakan yang bertujuan mencari pemecahan sebuah permasalahan atau kondisi secara cerdas,”kami juga tidak ingin membeda-bedakan antar kesukuan, yang suku ini dan yang itu suku itu,karna saya inginkan masyarakat srikayu majubersama baik ekomi maupun sosial dan budaya.
gapura  pintu masuk menuju kampung srikayu

Nah melalui dana desa inilah kita berharap desa-desa harus lebih menjadi majukedapan nya sebab, desa kini telah memilik anggaran dana desa(ADD)dari anggran pendapatan belanja kabupaten(APBK) aceh singkil, dan dana desa(DD)dari pemerintah pusat,Bisa membawa hasil yang tepat maupun bermanfaat.

dalam menemukan terobosan baru. Mengenai desa maka sangat dibutuhkan masyarakat yang selalu optimis bahwa desa bisa menjadi lebih baik dengan cara selalu berfikir kreatif dalam membuat berbagai karya yang menarik. Bisa dilihat berbagai potensi yang terdapat di desa sangat memungkinkan untuk dikembangkan dan bisa diwujudkan dengan melakukan kegiatan berbasis usaha yang dikemas dengan sebaik mungkin.
gedung TPA
Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menekankan kepada kepala desa agar dapat menggerakkan serta mengubah pola pikir yang mengikuti tren menjadi masyarakat yang memiliki pola pikir kreatif serta dapat menghasilkan inovasi baru,"ujar triono(sukri malau/red)



Related

SOSIAL 8299304422712203237

Post a Comment

emo-but-icon

item