KMP Teluk Singkil, Di Dockingkan Untuk Perawatan Rutin

Foto:(IST) KMP  Teluk singkil

Singkilnews.id – PT. Indonesia Ferry Persero(ASDP) adalah salah satu BUMN di indonesia yang bergerak dalam bidang jasa angkutan penyeberangan dan pelabuhan penyeberangan untuk kendaraan dan barang. PT. ASDP,cabang Singkil lakukan Docking kepada kapal KMP Teluk Singkil.selama 30 hari di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara.

Demikian penuturan, Manager Usaha dan Teknik ASDP cabang Singkil, Syahrul kepada wartawan Rabu (04/9/2019) di Ruang Kerjanya.Docking kapal merupakan perawatan rutin kapal setiap tahunnya. "Direncanakan pada minggu ini berangkat ke pelabuhan Belawan, medan sumut,selama 30 hari" katanya. Sampai saat ini  juga pihaknya masih menunggu kabar pasti dari pihak Pelabuhan Belawan mengenai ketersediaan Docks Space (tempat docking). "Estimasi, di awal tanggal 13, artinya 4 hari sebelumnya kapal sudah berangkat dari  aceh Singkil menuju Pelabuhan Belawan.

Untuk sementara KMP Teluk Singkil sampai saat ini masih terus melayani penyeberangan angkutan Singkil - Pulau Banyak sesuai jadwal terbaru yang dikeluarkan ASDP pada 03 September 2019 dimana mulai 4 September jadwal keberangkatan dari Pulau Banyak - Singkil jam 9 pagi, sebaliknya dari Singkil - Pulau Banyak jam 2 siang berlaku hingga 6 September, sementara pada 7 September hanya melayani rute Pulau Banyak - Singkil jam 9 pagi.

Syahrul mengungkapkan perjalanan kapal yang memakan waktu hingga 4 hari, sehingga memerlukan persiapan mulai dari mobilisasi air tawar, BBM hingga kebugaran dari ABK.Sementara untuk kapal pengganti KMP Teluk Singkil yang melanyani lintasan Singkil - Pulau Banyak, masih dalam kajian. "Rencananya kapal dari Sinabang, namun dari Kami masih belum bisa memberikan kepastian," pungkasnya.(red)



Related

SOSIAL 2251888887233075362

Post a Comment

emo-but-icon

item